Rumah Ibadah Kembali Dibuka Pemerintah Kota Bekasi

Mei 29th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
      ClickNnews.com [Bekasi-JAbar] - ...

Nasib Naas, Enam Belas Jam Proses Penyisiran, Korban Laka Laut Tak Urung Ditemukan Warga

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Foto Korban Muh. Ali, warga Desa Lembang Mate' ...

PERMATA Kembali Lakukan Aksi Sosial, Kritikan Buat Pemda Purwakarta Yang Dinilai Tak Serius Tangani ...

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Aksi Sosial PERMATA membagikan paket sembako ...

Tinjau Posko Sembako, Kapolres Batubara: Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Kapolres Batubara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH.,MH., ...

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/Bhakti ...

Mei 18th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Pelaksanaan Upacara dengan Irup Pangdam VI/Mlw, ...

Bahas Perpanjangan PSBB Melalui Vidio Conference, Begini Sikap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris ...

Mei 17th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
 ClikNnews.com [Gorontalo] - Ketua DPRD Provinsi ...

Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Yang Lakukan Giat Asmara Subuh, Lakukan Patroli Gabungan ...

Mei 16th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  Giat Patroli Gabungan Piket Fungsi Sat ...

Permata Geram Akibat Krisis Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Desak Pemda Purwakarta Bantu Seluruh ...

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Pengurus dan Anggota Permata dalam sebuah aksi ...

Kapolres Tanjungbalai Keluarkan Surat Perintah Berisi Himbauan Untuk Bubarkan Kerumunan Warga Dalam ...

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
ClickNnews.com [Tanjungbalai-Sumut] - Kapolres ...

Soal Ketersediaan Beras, Dirut Bulog Minta Masyarakat Tidak Khawatir, Begini Kekuatan Beras Bulog

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
    ClickNnews.com [Jakarta] - Budi Waseso ...

Kabag Hukum Setdakab Lombok Barat Pastikan Produk Hukum Penanganan Covid-19 Tepat dan Sesuai ...

Mei 14th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  Kepala Bagian Hukum Setda Lombok Barat, Ahmad ...

Ketua Pansus DPRD Kota Gorontalo Sarankan Pemkot Segera Bentuk Dinas Pendapatan Daerah 

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Tien Suhartin Mobiliu, Ketua Panitia Khusus ...

Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. Mitra Sejahtera: Perlunya Memprioritaskan Keselamatan Pergerakan Koperasi ...

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
H. NINDIN DIAN SUARSA, Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. ...

Mengejutkan, IDI Cabang Tolitoli Umumkan Dokter Senior RSUD Mokopodi Positif Covid-19 Atas ...

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Kabar ...

Penjual Sayur Gandeng Desa Kongkomos Pun Tak Luput Dari Dampak Covid-19

Mei 12th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Gambar ilustrasi ClickNnews.com ...

Kebakaran Pabrik Plastik Sebabkan Dua Korban Luka Bakar, Berhasil Dipadamkan DISKAR PB Kabupaten ...

Mei 12th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  ClickNnws.com [Purwakarta-Jabar] - Respon ...

Peran Pemuda Tegalwaru di Tengah Pandemi bersama Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat

19 Mei 2020
Penulis 

ClickNnews.com [Purwakarta-Jabar] - Peran Pemuda Tegalwaru di Tengah Pandemi bersama Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat merupakan kegiatan yang digagas oleh Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat berkolaborasi bersama Forum Remaja Tegalwaru, Viking Tegalwaru, 

VRI (Vertical Rescue Indonesia) Regional Kab. Purwakarta, Mahasiswa S2 B. Indonesia IKIP Siliwangi Cimahi, Honda Classic Plered, PMI (Palang Merah Indonesia), SINTEG (Silaturahmi Insan Tegalwaru) yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020. 

Dalam rangka aksi sosial dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Tegalwaru di bulan Ramadhan. Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat membuka donasi terbuka dari tanggal 28 April hingga 17 Mei 2020. Donasi yang berhasil dikumpulkan berupa 7 lusin masker, puluhan liter disinfektan, hingga ratusan takjil dari donatur dan dermawan yang telah ikut berkontribusi. 

Komitmen Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat tidak hanya diaplikasikan pada konsen dunia pendidikan, minat bakat saja, melainkan juga diterapkan dalam aksi sosial kemasyrakatan. 

Hal tersebut terlihat dari bagaimana kegiatan ini berlangsung, yang bertempat di area strategi Kecamatan Tegalwaru, yakni di Perempatan Warungjeruk. Antusias dari Pemuda Tegalwaru yang tergabung dalam Forum Remaja Tegalwaru pun tak terbendung."senin,18/05/2020 

Dari mulai DKR Tegalwaru, Forum Relawan Tegalwaru, Koordinator Paskibra Kec. Tegalwaru, PAC IPNU Tegalwaru, PAC IPPNU Tegalwaru, KOSAPALA Tegalwaru, Pencak Silat Cari Wargi Harapan, Saka Kencana Tegalwaru, Saka Bhakti Husada Tegalwaru, GNI-Berbangsa Pengurus Ranting Tegalwaru hingga Purna DKR Tegalwaru. 

Bentuk kepeduliaan dari Pemuda Tegalwaru bersama Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat tersebut dituangkan melalui aksi sosial kemasyarakatan berupa Gerakan Masker Gratis, Gerakan Takjil Gratis, Gerakan bersih-bersih Masjid, Gerakan Disinfektan Gratis, Penyemprotan Disinfektan  Kegiatan ini sudah berlangsung selama pandemi covid-19 ini di seluruh area Kecamatan Tegalwaru, hingga pada sampai akhirnya di senin sore 18 Mei 2020 itu puncak dari kegiatan yang digagas oleh Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat. 

Sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini yakni bidang sosial, pendidikan dan lingkungan maka gerakan masker gratis dan gerakan takjil gratis menyasar tukang ojeg, supir angkot hingga masyarakat pedesaan. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, sebelumnya Ketua Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat, Muhammad Ahmad Yani berkesempatan menerangkan pentingnya edukasi mengenai pandemi Covid-19 dengan menjadi Narasumber di Pesantren Ramadhan Online 1441 H. 

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Rekan-Rekanita PAC IPNU IPPNU Tegalwaru, dan tak lupa Ibnu Ramadhan selaku Sekretaris pun menjadi Narasumber di dalamnya, mengenai "Peran Pelajar dan Santri di era Revolusi Industri 4.0" pada hari terakhir materi, pada Sabtu, 16 Mei 2020 melalui media daring WhatsApp Group. 

Kemudian, gerakan masker dan gerakan takjil kali ini sangat istimewa karena kami memiliki kesempatan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Kecamatan Tegalwaru. 

Ditambah lagi, bantuan yang diberikan ini hadir dari kesadaran individu para Pemuda Tegalwaru yang turut serta memberikan bantuan baik berupa masker maupun takjil dan yang lainnya, yang pada akhirnya kegiatan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya. 

Yang juga didukung semangat dan rasa kemanusiaan yang tertanam dalam setiap individu Pemuda Tegalwaru, yang kemudian diaplikasikan lewat gerakan komunal serta mampu menyatukan semua elemen individu dan organisasi di daerah Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. 

Sementara itu, Muhamad Ahmad Yani selaku Ketua L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat menerangkan bahwa rasa bentuk kepeduliaan terhadap sesama harus ditingkatkan sejak saat ini, baik dari segi sosial, budaya, lingkungan, dan bidang lainnya. 

“Kami hanya ingin hidup kami berguna buat masyarakat. Mendampingi mereka dengan cinta yang kami punya. Menjadikan mereka bagian dari hidup kami, karena kami juga bagian dari mereka, dari masyarakat” ucap Muhamad Ahmad Yani yang juga Mahasiswa Pertanian UNINUS Bandung ini. 

Begitu juga Sekretaris L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat berharap "kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tegalwaru, adapun yang kami berikan belum seberapa, namun semangat, daya juang, rasa kemanusiaan harus tetap digelorakan. 

"walaupun #dirumahaja tak menjadi alasan untuk tidak berdiam diri melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan".Serta "diharapkan menumbuhkan rasa peduli dan cinta kasih terhadap sesama dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur", ungkap Ibnu Ramadhan yang saat ini selaku Ketua Biro Media Pers dan Jurnalistik PC PERMATA Bandung ini. 

Memasuki usianya ke-9, L3B Tegalwaru ini terus konsisten berinovasi memberikan layanan terbaik. “Acara ini sekaligus tasyakuran untuk apa yang telah L3B Tegalwaru raih selama ini. 

Semoga seluruh pencapaian yang ada tidak membuat kami jumawa dan terlena tetapi selalu terus memberikan yang terbaik serta tetap menjadi pribadi yang rendah hati, menjunjung tinggi integritas dan kredibiilitas dan tetap mementingkan kepentingan bersama,” terangnya. 

Tentang L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat 1 L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat merupakan event tahunan yang sudah berjalan selama 8 tahun, dan tahun 2020 tepat memasuki gelaran ke-9. L3B kali ini mengusung “Road to One Decade” sebagai langkah menyongsong gelaran ke-10 tahun di 2021. 

Adapun L3B (Lomba Lintas Lembah dan Bukit) memiliki konsen terhadap isu pendidikan, lingkungan, keterampilan, di ranah Pelajar baik dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA. 

L3B berkomitmen untuk senantiasa memberikan wadah bagi Pelajar untuk menyalurkan, mengembangkan minat dan bakat baik secara individu maupun komunal.... (A H)

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

FOTO BERITA

English News

PEMILUKADA

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

OLAH RAGA

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER