Rumah Ibadah Kembali Dibuka Pemerintah Kota Bekasi

Mei 29th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
      ClickNnews.com [Bekasi-JAbar] - ...

Nasib Naas, Enam Belas Jam Proses Penyisiran, Korban Laka Laut Tak Urung Ditemukan Warga

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Foto Korban Muh. Ali, warga Desa Lembang Mate' ...

PERMATA Kembali Lakukan Aksi Sosial, Kritikan Buat Pemda Purwakarta Yang Dinilai Tak Serius Tangani ...

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Aksi Sosial PERMATA membagikan paket sembako ...

Tinjau Posko Sembako, Kapolres Batubara: Bantuan Sembako Harus Tepat Sasaran

Mei 20th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Kapolres Batubara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH.,MH., ...

Pangdam VI/Mulawarman Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/Bhakti ...

Mei 18th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Pelaksanaan Upacara dengan Irup Pangdam VI/Mlw, ...

Bahas Perpanjangan PSBB Melalui Vidio Conference, Begini Sikap Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris ...

Mei 17th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
 ClikNnews.com [Gorontalo] - Ketua DPRD Provinsi ...

Berikan Kenyamanan Kepada Masyarakat, Yang Lakukan Giat Asmara Subuh, Lakukan Patroli Gabungan ...

Mei 16th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  Giat Patroli Gabungan Piket Fungsi Sat ...

Permata Geram Akibat Krisis Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Desak Pemda Purwakarta Bantu Seluruh ...

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Pengurus dan Anggota Permata dalam sebuah aksi ...

Kapolres Tanjungbalai Keluarkan Surat Perintah Berisi Himbauan Untuk Bubarkan Kerumunan Warga Dalam ...

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
ClickNnews.com [Tanjungbalai-Sumut] - Kapolres ...

Soal Ketersediaan Beras, Dirut Bulog Minta Masyarakat Tidak Khawatir, Begini Kekuatan Beras Bulog

Mei 15th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
    ClickNnews.com [Jakarta] - Budi Waseso ...

Kabag Hukum Setdakab Lombok Barat Pastikan Produk Hukum Penanganan Covid-19 Tepat dan Sesuai ...

Mei 14th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  Kepala Bagian Hukum Setda Lombok Barat, Ahmad ...

Ketua Pansus DPRD Kota Gorontalo Sarankan Pemkot Segera Bentuk Dinas Pendapatan Daerah 

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Tien Suhartin Mobiliu, Ketua Panitia Khusus ...

Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. Mitra Sejahtera: Perlunya Memprioritaskan Keselamatan Pergerakan Koperasi ...

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
H. NINDIN DIAN SUARSA, Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. ...

Mengejutkan, IDI Cabang Tolitoli Umumkan Dokter Senior RSUD Mokopodi Positif Covid-19 Atas ...

Mei 13th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Kabar ...

Penjual Sayur Gandeng Desa Kongkomos Pun Tak Luput Dari Dampak Covid-19

Mei 12th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
Gambar ilustrasi ClickNnews.com ...

Kebakaran Pabrik Plastik Sebabkan Dua Korban Luka Bakar, Berhasil Dipadamkan DISKAR PB Kabupaten ...

Mei 12th, 2020 | By: Ma'ruf Asli
  ClickNnws.com [Purwakarta-Jabar] - Respon ...
Ma'ruf Asli

Ma'ruf Asli

Rumah Ibadah Kembali Dibuka Pemerintah Kota Bekasi

 

 
ClickNnews.com [Bekasi-JAbar] - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat keluarkannya Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 450/3408/SETDA.KESSOS tentang protokol pelaksanaan ibadah berjamaah bagi masyarakat untuk mencegah penularan Coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Kota Bekasi.

Surat edaran yang ditandatangani Rahmat Effendi pada Rabu (27/5/2020) itu membuka kesempatan pelaksanaan ibadah berjamaah bagi umat Muslim maupun kegiatan di rumah ibadah bagi non muslim di wilayah Kota Bekasi
 
Pemkot secara resmi akhirnya mengizinkan masyarakat melakukan kegiatan ibadah berjamaah di rumah ibadah baik masjid, mushala. Begitu pula kefiatan keagamaan di rumah ibadah bagi pemeluk agama non muslim.

"Sudah diperbolehkan, termasuk Shalat Jumat berjamaah nanti tapi tetap harus mengacu protokol kesehatan COVID-19," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di Bekasi, Jumat seperti dilansir Antaranews.com, Jumat (29/5/2020).


Masih dalam ulasan Antara, Rahmat menyebut protokol kesehatan itu mengatur beberapa hal di antaranya tempat ibadah untuk pelaksanaan ibadah berjamaah harus dibersihkan terlebih dahulu dengan disinfektan.

Kemudian pengurus tempat ibadah pelaksanaan ibadah berjamaah harus menyampaikan pemberitahuan pelaksanaan ibadah kepada pihaknya.

"Mereka juga diwajibkan menyediakan pembersih tangan dan pengukur suhu tubuh elektrik," katanya.

Rahmat juga mewajibkan setiap jamaah yang hendak melaksanakan ibadah berjamaah untuk menggunakan masker dan membawa peralatan ibadah masing-masing.

Setiap jamaah yang hendak melakukan ibadah berjamaah juga diminta untuk menjaga jarak sejauh 1,2 meter antar jamaah.

"Khutbah (ceramah) juga sesingkat mungkin, paling lama 15 menit. Selama melakukan ibadah, jamaah tidak diperkenankan melakukan kontak langsung dengan sesama jamaah seperti bersalaman dan berpelukan. Setelah ibadah berjamaah selesai harap segera membubarkan diri," kata dia...... (CNnews.com).

Foto Korban Muh. Ali, warga Desa Lembang Mate' ne, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dikabarkan hilang, setelah melompat ke laut, Selasa 19 Mei 2020 

ClickNnews.com [Kepualuan Selayar] - Nasib naas menimpa Muh. Ali (22 tahun) warga Desa Lembang Mate' ne, Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan yang dikabarkan hilang, tertelan ganasnya ombak laut Pulau Kalao toa.

Remaja putera berusia dua puluh dua tahun ini dikabarkan hilang pada sekitar pukul 08.00 Wita, usai melompat dari atas perahu milik Caan yang ditumpanginya dari Pulau Kayuadi, Kecamatan Takabonerate menuju Kecamatan Pasilambena.

Danpos Kecamatan Pasilambena, Sertu Amir menjelaskan, "awalnya, perahu berangkat dari kota Benteng dengan tujuan Pasilambena".

Namun dalam perjalanan pelayarannya, perahu singgah bersandar di Dermaga Pulau Kayuadi dan menjemput korban, Muh Ali yang hendak pulang ke kampungnya di Desa Lambang Mate'ne.

Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan, perahu beserta seluruh penumpang, tiba dengan selamat di perairan Kalao Toa, pada sekitar pukul 08.00 Wita, hari Selasa, (19/05).

Hanya saja, perahu tidak bisa langsung sandar dan berlabuh di Dermaga karena terkendala oleh faktor pasang-surut air laut.

Melihat kondisi tersebut, korban yang sudah tidak sabar menunggu nekad melompat ke laut dan sampai sekarang belum diketemukan.

"Sampai diturunkannya pemberitaan ini korban belum diketemukan dan masih dalam tahap pencaharian," urai Sertu Amir.

Kejadian laka laut ini dibenarkan Kepala Seksi Darurat bidang Kedaruratan dan logistik BPBD Kabupaten Kep. Selayar, Andi Bahar yang dikonfirmasi wartawan pada hari Rabu, (20/05) malam.

"Memang benar, pada sekitar pukul 08.00 wita, hari Selasa, (19/05) telah terjadi peristiwa laka laut dengan korban atas nama, Muh. Ali (22 thn)".

Terkait dengan kejadian ini, kami sendiri telah berkoordinasi dengan Pos SAR Selayar, tapi sampai malam ini, belum ada konfirmasi baliknya. (Andi Fadly Dg. Biritta)

Aksi Sosial PERMATA membagikan paket sembako kepada pedagang kantin sekolah dan warga lainnya terdampak Covid-19 di Purwakarta, Rabu 20 Mei 2020

 

ClickNnews.com [Purwakarta-Jabar] - Setelah penyaluran Donasi Pertama diberikan kepada warga Desa terdampak Covid-19, Perhimpunan Mahasiswa Purwakarta (PERMATA) kembali melakukan aksi sosial dengan melakukan Penyaluran Donasi Gelombang Kedua, Rabu (20/05/2020).

Kali ini sasaran penyaluran gelombang kedua diperuntukkan kepada para pedagang kecil di sekitar sekolah terkena dampak karena tidak lagi berjualan semenjak sekolah ditutup. Selain itu bantuan juga diberikan kepada pekerja serabutan seperti tukang gali dan penjaga kuburan sekitar gang Kamboja Kelurahan Nagri Tengah.

Jumlah paket yang disalurka sebanyak 50 paket sembako pada gelombang kedua ini yang terkumpul dari para donatur. 

Berdasarkan rilis dari Perhimpunan MAhasiswa Purwakarta yang diterima media ini, disebutkan bahwa kegiatan itu merupakan bentuk aksi kritik kepada Pemerintah Daerah Purwakarta yang dinilai tidak transparan dalam melakukan Penyaluran bantuan baik berupa Uang maupun Sembako.

PERMATA juga menilai tidak efektifnya Dapur Umum Pemerintah yang malah hanya penghabisan anggaran.

Ketua PB PERMATA, Moch. Ilga Sopian Maksum mengatakan seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta Transparan dalam Anggaran Penanggulangan COVID-19 dan juga menggaet seluruh elemen, termasuk mahasiswa dalam menyalurkan bantuan agar tepat sasaran.

"PERMATA menekankan kepada Pemerintah Daerah agar lebih tegas dalam menerapkan PSBB jangan hanya terkesan penyerapan anggaran dan penghabisan anggaran tanpa dampak yang jelas" ungkap Ketua PB Permata dalam rilisnya.

Masih dalam rilis yang sama dikatakan bawah kekuasaan rezim Anne Ratna Mustika telah semakin menindas dan memerosotkan penghidupan seluruh masyarakat Purwakarta. 

"Rezim Anne terus menipu masyarakat dengan program strategisnya dan aturan-aturan sebagai pelaksanaan Paket Kebijakan Ekonomi neoliberal, yang membiarkan perampokan kapitalis monopoli menguatkan monopoli tanah dalam sistem pertanian terbelakang, industri terbelakang serta mengandalkan upah murah bagi buruh," tulis Permata dalam rilisnya itu.

Lebih lanjut ditegaskan bahwaini pula yang menjadikan industri dan sektor kesehatan di Purwakarta tidak berkembang dan tetap terbelakang. Sementara, masyarakat dibuat kebingungan atas kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah daerah.

Imbas besar juga menimpa ditengah pandemi Covid-19 ini, Pemda Purwakarta menghentikan PSBB pada tanggal 20 Mei 2020 yang dinilai tidak tepat dengan kondisi objektif di Purwakarta sendiri dimana praktek-praktek menerapkan PSBB sendiri tidak serius untuk memutus mata rantai virus.

Dan mengenai kebijakan paket sembako yang telah dianggarkan oleh pemerintah daerah sendiri hingga saat ini belum menunjukan hal yang nyata karena masih banyak yang tidak tepat sasaran dan tidak transparan mengenai hal tersebut.

 

Menurutnya, dengan kondisi terpuruknya rakyat di tengah wabah pandemi Covid-19 serta anggapan krisis Kapitalisme Monopoli yang semakin parah, sudah sepatutnya PERMATA tidak tinggal diam dan Pandemi Covid-19 tidak bisa menjadi halangan untuk pemuda-mahasiswa untuk bisa melakukan pelayanan yang ditujukan untuk rakyat tertindas.

Sementara itu, terkait aksi pembagian paket sembako gelomng ke-2, Bah Engkos selaku pedagang sekolah pun mengucapkan terima kasih, karena merasa terbantu dengan adanya paket sembako dari PERMATA. Menurut pengakuannya, selama Covid-19 ia berhenti berdagang selama 2 bulan tanpa adanya suatu kompensasi ataupun perhatian dari pemerintah.

"Selama 2 bulan ini para pedagang selain saya pun mengeluh karena tidak ada pemasukan,dan saya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa Purwakarta yang telah memberikan paket sembako," ungkapnya dengan haru.....(A H/PERMATA)

Kantor DPRD Tolitoli

 

ClickNnews.com [Tolitoli-Suiteng] - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tolitoli akhirnya membentuk panitia khusus (Pansus) terkait Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Rabu (20/5/2020).

Jemi Yusuf Al-Hasni selaku Wakil Ketua DPRD Tolitoli yang memimpin sidang itu kepada media ini mengungkapkan bahwa langkah membentuk Pansus mereka lakukan setelah dalam rapat dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tolitoli tidak transparan.

"Setelah melalui rapat dengar pendapat bersama Gugus Tugas Covid-19 bebearapa waktu lalu, dari rapat tersebut kami beranggapan Gugus Tugas Covid-19 tidak transparan dalam pengangganan masalah sosial di Kabupaten Tolitoli. Untuk itu DPRD Tolitoli yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan, perlu membentuk Panitia Khusus dalam mengawal kerja Gugus Tugas Covid-19," kata Jemi usai memimpin rapat DPRD Tolitoli kepada Clicknusantaranew.com. Rabu.

Menurut Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Golkar itu, langka DPRD membentuk Pansus tersebut didasari oleh ketentuan UU NO 23/2014 tentang Pemda, dimana fungsi pengawasan DPRD dalam pelaksanaan Perda & Peraturan Kepala Daerah.

Dijelaskan Jemi, Pansus akan bekerja melakukan pengawasan atas kerja Gugus Tugas Covid-19 dan pelaksanaan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 6 dan 7 tentang penjabaran pergeseran APBD Tolitoli TA. 2020.

Dari hasil rapat pembentukan Pansus Pengawasan Kerja Gugus Tugas Covid-19 itu, ditetapkan sebagai Ketua Pansus dalam Rapat Paripurna adalah I Nyoman Mulyada dari Fraksi Partai Nasdem. Adapun Sekretarisnya, yang disepakati adalah Suci Amika dari Fraksi PDIP.

"Paripurna pembentukan saya pimpin, untuk Ketua Pansus, I Nyoman Mulyada dan Sekretaris, Suci Amika," ungkap Jemi Yusuf

Dikatakannya pula bahwa kerja yang akan dilakukan adalah mengawasi kerja Gugus Tugas yang dinilai tidak transparan dari sisi penganggaran dan penggunaannya. Pergeseran anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang dilakukan dengan Peraturan Bupati memerlukan kecermatan serta intensitas yang fokus sehingga kehadiran Pansus sangat relevan...... (Redaksi).

 

Babinsa Girimukti Dampingi Kades Bangikan Masker Gratis

ClickNnews.com [Penajam-Kaltim] – Di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berbagai pihak terus berupaya menanggulangi penyebaran virus bernama asli SARS-CoV-2 tersebut. 

Salah satunya seperti yang dilakukan anggota Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU bersama mendampingi Perangkat Desa Girimukti, pagi tadi dengan membagikan masker gratis secara simbolis yang bertempat di Kantor Kepala Desa Girimukti Jln. Provinsi Km 14 Kecamatan Penajam Kabupaten PPU, Provinsi Kaltim, Rabu (20/05/2020). 

Menyikapi hal tersebut Babinsa Desa Girimukti Sertu Kasan Abdullah bersama Kades Hendro Jatmiko, dan Apartur Desa mengajak ke seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah binaannya bekerjasama dengan semua komponen mulai unsur pemerintahan paling bawah selalu sigap menyikapi himbauan pemerintah untuk kebaikan bersama. 

Yaitu dengan salah satunya membagikan masker dengan gratis hasil karya warga Desa sendiri dengan memanfaatkan warga yang mempunyai keahlian menjahit dan dibeli oleh Desa yang menggunakan Anggaran Dana Desa dengan harga yang pantas dan kemudian di kumpul di kantor desa untuk di bagikan kembali ke warga Desa Girimukti dengan gratis. 

“Untuk itu, kita harus bisa menjaga kebersihan, kesehantan dan menjaga jarak dalam melakukan interaksi di lingkungan masyarakat, kami juga menghimbau kepada warga. yang mudik dari peratauan supaya melapor ke pemerintahan setempat untuk selanjutnya harus melakukan karantina mandiri, jangan sampai keluar rumah semua ini dalam upaya memutus mata rantai Covid -19,” tutur Sertu Kasan Abdullah. 

Lanjutnya, Pembagian masker dari pemerintah Desa Girimukti ke pada warga desa Girimukti di serahkan secara simbolis oleh Kades Girimukti kepada ketua RT se Desa Girimukti, Kemudian para RT membagikan masker ke warga Girimukti dengan Door to Door ke warga Girimukti, masker yang di bagikan keseluruhannya berjumlah 5.910 Pcs,” ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh,Kades Desa Girimukti Hendro Jatmiko, Babinsa Desa Girimukti Serka Kasan Abdullah,Sekdes Desa Girimukti Yuli, Kasi Kesejahteraan Girimukti Indah,Kasi Pemerintahan Girimukti Ristra, Kasi Pelayanan Girimukti Rina, Kadus 1,2 dan 3 Desa Girimukti dan Ketua RT 01 s/d 17 Desa Girimukti. Sumber Penrem 091/ASN

Kapolres Batubara, AKBP. Ikhwan Lubis, SH.,MH., saat tinjau Bantuan Sembako Provinsi Sumatera Utara 

 

ClickNnews.com [Batubara-Sumut] - Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH dan Bupati Batubara Ir. Zahir Map tinjau ke posko bantuan sembako dari Provinsi Sumatra Utarà Terdampak Covid 19. Senin (19/5/2020).

Bantuan sembako di Poskokan di halaman Gedung SMA .N.1 Tanjung Gading Kab. Batubara, Propinsi Sumatra Utara sebanyak 36 Ribu paket sembako di kirimkan hari ini untuk 1 Kecamatan yang ada di Kab. Batubara dan nantinya akan dibagikan secara serentak.

Bupati Batubara Ir. Zahir M.Ap mengatakan, ini semua sudah kami data sesuai ketentuan yang sudah ada. Kami melakukanya dengan sedetil mungkin untuk menciptakan rasa tertib kepada masyarakat, kami juga melengkapi dengan Bon kuitansi penerima sembako dan ini akan kami lakukan berkelanjutan kepada penerima bantuan di tahap selanjutnya.

Lanjutnya, pendataan yang efektif di lakukan langsung oleh Kepala Desa dan Kadus di setiap Kecamatan, kami pemerintah kabupaten akan memantau langsung setiap pengiriman dari Provinsi langsung ke masyarakat, agar tidak ada lagi manipulasi dalam pembagian bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid 19. Terang Bupati. 

Sementara, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH akan melakukan pantauan terhadap masyarakat yang menerima bantuan sembako, dan menghimbau kepada masyarakat Kab. Batubara bagi masyarakat yang tidak terdata atau tidak mendapatkan sembako, kami Polres Batubara sudah mempersiapkan sembakonya.

Kepada kepala desanya agar di catat kembali group nya, segera datang ke Polres Batubara, kami akan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan atau tidak mendapatkan bantuan provinsi. Terangnya. 2 Selain itu, Polres Batubara juga mengerahkan seluruh personil kepolisiannya untuk terlibat langsung dalam pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid 19. 

"Kepada masyarakat, saya menghimbau lakukan lah penerimaan sembako dengan tertip, ikuti himbauan Pemerintah tentang Physical Distancing, jaga jarak, memakai masker, dan jangan berdesakan, tunggu waktu yang tepat baru ambil sembakonya. Jelas mantan Kapolres Belawan ini. (Rahmat Hidayat)

ClickNnews.com [Purwakarta-Jabar] - Peran Pemuda Tegalwaru di Tengah Pandemi bersama Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat merupakan kegiatan yang digagas oleh Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat berkolaborasi bersama Forum Remaja Tegalwaru, Viking Tegalwaru, 

VRI (Vertical Rescue Indonesia) Regional Kab. Purwakarta, Mahasiswa S2 B. Indonesia IKIP Siliwangi Cimahi, Honda Classic Plered, PMI (Palang Merah Indonesia), SINTEG (Silaturahmi Insan Tegalwaru) yang dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2020. 

Dalam rangka aksi sosial dan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Kecamatan Tegalwaru di bulan Ramadhan. Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat membuka donasi terbuka dari tanggal 28 April hingga 17 Mei 2020. Donasi yang berhasil dikumpulkan berupa 7 lusin masker, puluhan liter disinfektan, hingga ratusan takjil dari donatur dan dermawan yang telah ikut berkontribusi. 

Komitmen Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat tidak hanya diaplikasikan pada konsen dunia pendidikan, minat bakat saja, melainkan juga diterapkan dalam aksi sosial kemasyrakatan. 

Hal tersebut terlihat dari bagaimana kegiatan ini berlangsung, yang bertempat di area strategi Kecamatan Tegalwaru, yakni di Perempatan Warungjeruk. Antusias dari Pemuda Tegalwaru yang tergabung dalam Forum Remaja Tegalwaru pun tak terbendung."senin,18/05/2020 

Dari mulai DKR Tegalwaru, Forum Relawan Tegalwaru, Koordinator Paskibra Kec. Tegalwaru, PAC IPNU Tegalwaru, PAC IPPNU Tegalwaru, KOSAPALA Tegalwaru, Pencak Silat Cari Wargi Harapan, Saka Kencana Tegalwaru, Saka Bhakti Husada Tegalwaru, GNI-Berbangsa Pengurus Ranting Tegalwaru hingga Purna DKR Tegalwaru. 

Bentuk kepeduliaan dari Pemuda Tegalwaru bersama Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat tersebut dituangkan melalui aksi sosial kemasyarakatan berupa Gerakan Masker Gratis, Gerakan Takjil Gratis, Gerakan bersih-bersih Masjid, Gerakan Disinfektan Gratis, Penyemprotan Disinfektan  Kegiatan ini sudah berlangsung selama pandemi covid-19 ini di seluruh area Kecamatan Tegalwaru, hingga pada sampai akhirnya di senin sore 18 Mei 2020 itu puncak dari kegiatan yang digagas oleh Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat. 

Sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini yakni bidang sosial, pendidikan dan lingkungan maka gerakan masker gratis dan gerakan takjil gratis menyasar tukang ojeg, supir angkot hingga masyarakat pedesaan. 

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, sebelumnya Ketua Panitia L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat, Muhammad Ahmad Yani berkesempatan menerangkan pentingnya edukasi mengenai pandemi Covid-19 dengan menjadi Narasumber di Pesantren Ramadhan Online 1441 H. 

Kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Rekan-Rekanita PAC IPNU IPPNU Tegalwaru, dan tak lupa Ibnu Ramadhan selaku Sekretaris pun menjadi Narasumber di dalamnya, mengenai "Peran Pelajar dan Santri di era Revolusi Industri 4.0" pada hari terakhir materi, pada Sabtu, 16 Mei 2020 melalui media daring WhatsApp Group. 

Kemudian, gerakan masker dan gerakan takjil kali ini sangat istimewa karena kami memiliki kesempatan untuk berbagi kebahagiaan bersama masyarakat Kecamatan Tegalwaru. 

Ditambah lagi, bantuan yang diberikan ini hadir dari kesadaran individu para Pemuda Tegalwaru yang turut serta memberikan bantuan baik berupa masker maupun takjil dan yang lainnya, yang pada akhirnya kegiatan ini dapat berjalan sebagai mana mestinya. 

Yang juga didukung semangat dan rasa kemanusiaan yang tertanam dalam setiap individu Pemuda Tegalwaru, yang kemudian diaplikasikan lewat gerakan komunal serta mampu menyatukan semua elemen individu dan organisasi di daerah Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta, Jawa Barat. 

Sementara itu, Muhamad Ahmad Yani selaku Ketua L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat menerangkan bahwa rasa bentuk kepeduliaan terhadap sesama harus ditingkatkan sejak saat ini, baik dari segi sosial, budaya, lingkungan, dan bidang lainnya. 

“Kami hanya ingin hidup kami berguna buat masyarakat. Mendampingi mereka dengan cinta yang kami punya. Menjadikan mereka bagian dari hidup kami, karena kami juga bagian dari mereka, dari masyarakat” ucap Muhamad Ahmad Yani yang juga Mahasiswa Pertanian UNINUS Bandung ini. 

Begitu juga Sekretaris L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat berharap "kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Tegalwaru, adapun yang kami berikan belum seberapa, namun semangat, daya juang, rasa kemanusiaan harus tetap digelorakan. 

"walaupun #dirumahaja tak menjadi alasan untuk tidak berdiam diri melihat situasi dan kondisi yang ada di lapangan".Serta "diharapkan menumbuhkan rasa peduli dan cinta kasih terhadap sesama dan menjadi pribadi yang selalu bersyukur", ungkap Ibnu Ramadhan yang saat ini selaku Ketua Biro Media Pers dan Jurnalistik PC PERMATA Bandung ini. 

Memasuki usianya ke-9, L3B Tegalwaru ini terus konsisten berinovasi memberikan layanan terbaik. “Acara ini sekaligus tasyakuran untuk apa yang telah L3B Tegalwaru raih selama ini. 

Semoga seluruh pencapaian yang ada tidak membuat kami jumawa dan terlena tetapi selalu terus memberikan yang terbaik serta tetap menjadi pribadi yang rendah hati, menjunjung tinggi integritas dan kredibiilitas dan tetap mementingkan kepentingan bersama,” terangnya. 

Tentang L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat 1 L3B Tegalwaru ke-9 se-Jawa Barat merupakan event tahunan yang sudah berjalan selama 8 tahun, dan tahun 2020 tepat memasuki gelaran ke-9. L3B kali ini mengusung “Road to One Decade” sebagai langkah menyongsong gelaran ke-10 tahun di 2021. 

Adapun L3B (Lomba Lintas Lembah dan Bukit) memiliki konsen terhadap isu pendidikan, lingkungan, keterampilan, di ranah Pelajar baik dari tingkatan SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA. 

L3B berkomitmen untuk senantiasa memberikan wadah bagi Pelajar untuk menyalurkan, mengembangkan minat dan bakat baik secara individu maupun komunal.... (A H)

 

ClickNnews.com [Penajam-Kaltim] - Upaya memutus penyebaran Pandemi Covid-19 dilakukan Kodim 0913/PPU dengan menutup seluruh obyek wisata yang dapat berpotensi mengundang kerumunan warga. Salah satunya adalah Obyek wisata Pantai Tanjung Jumlai yang berada di 3 Kelurahan Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

Terkait hal tersebut, Babinsa Koramil Penajam, Kelurahan Tanjung Tengah Serda Herry melaksanakan patroli di sepanjanjang pantai yang terdapat di wilayah binaannya,guna melaksanakan sosialisasi diikuti tindakan tegas dengan membubarkan segala kegiatan yang bersifat kerumunan di sepanjang pesisir Pantai Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kaltim, Minggu(17/05/2020).

Dalam kesempatan itu Serda Herry menyampaikan tingkat kesadaran masyarakat akan penyebaran virus Corona sudah cukup tinggi, namun masih ada saja dari warga masyarakat terutama yang dari luar wilayah yang tidak mengindahkan anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah dulu dan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker dan adanya warga yang nongkrong di bibir pantai Tanjung Jumlai pada sore hari.

“Kami terpaksa membubarkan kerumunan para remaja di sepanjang bibir pantai tersebut dan selanjutnya warga masyarakat yang berkumpul kita himbau agar tak lagi berkerumun atau nongkrong lagi di sepanjang pantai apalagi di tempat terbuka dan sebagian dari mereka tidak berpuasa ,terlihat dari makanan dan minuman yang berada di sampingnya,” terangnya.

Lanjutnya, untuk itu kami memohon kesadaran warga masyarakat untuk patuh pada himbauan pemerintah, keluar rumah wajib memakai masker, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir,” tutur Babinsa Kel Tanjung Tengah Serda Herry.

Sementara itu Danramil 0913-01/Penajam Kapten Inf Imam S membenarkan adanya kegiatan yang di lakukan oleh Babinsanya . Upaya menggugah kesadaran masyarakat pun dilakukan dengan memberikan sosilaisasi tentang pandemi Covid-19. Namun demikian tindakan tegas akan dilakukan apabila terdapat warga yang nekad melanggar,’ujar Danramil.

“Dari Kodim 0913/PPU yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten PPU sendiri sudah melakukan penutupan di semua akses masuk ke Obyek Wisata yang berada di wilayah PPU, hal ini diharapkan dapat mencegah segala aktifitas yang dapat mengundang kerumunan, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh warga agar lebih disiplin dengan mematuhi ketentuan social distancing. Harapanya ini dapat mencegah penyebaran virus corona di wilayah kita,” Kata Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud saat di temuai awak media di ruang kerjanya.

Sumber Penrem 091/ASN

Pelaksanaan Upacara dengan Irup Pangdam VI/Mlw, Mayjend TNI Subiyanto dan diikuti 450 personel yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara pada Sabtu 16 Mei 2020

 

ClickNnews.com [Balikpapan-Kaltim] - Bertempat di Lapangan Sudirman Jasdam VI/Mulawarman telah dilaksanakan upacara penerimaan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/Bhakti Negara.

Bertindak sebagai Irup, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto memimpin pelaksanaan Upacara yang diikuti 450 personel yang dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri Raider 200/Bhakti Negara. Sabtu (16/5/2020).

Dalam amanatnya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto selaku Pangkoops Kodam VI/Mulawarman menyampaikan, Tugas pengamanan perbatasan periode saat ini akan penuh dinamika, karena dengan adanya pandemi Covid-19 seperti pergeseran jadwal Serpas, mencegah penyebaran Covid-19 di Perbatasan dan lain-lain.

Yonif Raider 200/Bhakti Negara, sebagai Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia di sektor Barat untuk wilayah Kabupaten Malinau dan Mahulu, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Lakukan koordinasi yang baik dengan instansi terkait khususnya dalam menjaga pos perlintasan dan membina rasa dan semangat Nasionalisme masyarakat perbatasan. Tambah Pangdam VI/Mlw.

Lebih lanjut, Pangdam VI/Mlw menjelaskan, Berkaitan dengan Pandemi Covid-19, perlu saya informasikan pada tanggal 13 Mei 2020 yang lalu telah dilaksanakan pemulangan WNI dari Malaysia sebanyak 164 orang melalui Nunukan. Untuk mencegah penyebaran Covid-19, kalian harus melakukan pengawasan dan mewaspadai adanya kemungkinan adanya TKI yang masuk secara ilegal melalui jalur tidak resmi (jalan-jalan tikus) karena warga Indonesia pada umumnya adalah TKI yang tidak memiliki izin kerja yang sah.

Diakhir sambutan, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto kembali menekankan, “Kepada seluruh personel Satgas untuk menjaga kesehatan, laksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan baik. Terutama pada saat pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat perbatasan maupun saat penanganan pelintas batas. Dan saya berpesan kepada Satgas Pamtas untuk menjaga kehormatan diri dan satuan, agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun. Bulatkan tekad untuk memberikan pengabdian yang terbaik guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia.” Ujar Pangdam.

Kapendam VI/Mulawarman Kolonel Kav Dino Martino sedikit menambahkan Bahwa melaksanakan tugas operasi di wilayah perbatasan hendaknya dilaksanakan dengan niat yang sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Hindari hal-hal yang dapat merugikan nama baik satuan karena seluruh personel yang bertugas hendaknya menjaga kehormatan bangsa dan negara untuk memberikan yang terbaik bagi TNI AD.

“Saya berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Perbatasan RI-MLY hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal sehingga situasi dan kondisi di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif”, tegas Kapendam VI/Mlw.

Hadir dalam upacara ini Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, Para Pejabat Utama Kodam VI/Mulawarman dan Komandan Satuan,Danyonif Raider 200/Bhakti Negara beserta anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 200/Bhakti Negara Kodam II/Sriwijaya.

Sumber Penrem 091/ASN


ClickNnews.com [Samarinda-Kaltim] - Olahraga beladiri bisa untuk kegiatan membela sesama, hal ini diwujudkan organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Samarinda Peduli Dampak Covid 19 di Samarinda dengan membagikan 1000.

Paket sembako di Padepokan PSHT Cabang Samarinda Jalan Abdul Wahab Syachranie Kecamatan Samarinda Ulu, Ahad (17/5/2020).

Ketua 1 bidang organisasi PSHT Samarinda. Sekretaris PSHT Wilayah Kalimantan Timur, Suwar Wiguno didampingi Ketua Cabang PSHT Samarinda Supatman menuturkan kegiatan peduli dampak Covid 19 telah dilaksanakan sejak bulan Maret oleh PSHT Cabang Samarinda dan pelaksanaannya didampingi aparat TNI-POLRI .

"Kegiatan peduli terhadap dampak Covid 19 dan upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 dilaksanakan mulai bulan Maret . Ada Penyemprotan dinsifiktan dan Pembagian Masker kepada Masyarakat Kota Samarinda yakni Samarinda Utara Lempake, Sempaja Bengkuring, Sambutan, Makroman, Loa janan ilir, Samarinda seberang , Palaran dan lain lainnya dengan sasaran 10 Kecamatan , Ranting SE Samarinda dan bagi orang yang tidak mampu terdampak Covid 19 di Samarinda dan warga PSHT,"tuturnya.

Suwar menambahkan kegiatan hari ini pembagian sembako dilaksanakan juga di 10 Kecamatan dimulai dari Padepokan Polder Air Hitam.

"Kita sangat merasakan dampaknya masayrakat samrinda maupun warga PSHT maka 1000 paket sembako isinya beras 5 Kilogram, Minyak Goreng, Gula, Mie instan dan telur 1 piring di bagikan dengan sasaran ke Sasarannya ke 10 kecamatan / Ranting SE Samarinda, bagi orang yang tidak mampu (dampak Covid 19 di Samarinda) dan warga PSHT mengingat warga PSHT terdata kini berjumlah 22.000 orang,"sebutnya.

Pembina PSHT Cabang Samarinda, dan PSHT Kalimantan Timur, Syaharie Jaang mengapresiasi kegiatan bakti sosial PSHT peduli disaat pandemi Covid -19."Saya sampaikan terimakasih kepada PSHT Cabang Samarinda yang berbagi di masa Covid 19, semoga bisa diikuti organisasi lainnya,"harapnya.

Warga RT 22 Gang 2 B Jalan Abdul Wahab Syahrani Kelurahan Air Hitam Kecamatan Samarinda Ulu, Puspa bersyukur dapat bantuan dari bakti sosial PSHT Samarinda."Suami saya bekerja dibengkel, sejak adanya wabah Covid-19 pekerjaannya sesuai orderan, baru datang ke bengkel, jika tidak ada orderan maka di rumah saja. Dan saya biasanya jualan gorengan kemudian dititipkan atau menerima pesanan orang,. Saat bulan Ramadan saya jualan gorengan di depan gang demi bantu suami saya,"tutur ibu tiga anak didampingi seorang anaknya.

Warga Jalan Graha Indah, Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu, Duli sangat senang dibantu PSHT Samarinda." Alhamdulillah kerjaan saya dan anak saya bekerja menggali batu di bukit batu putih, dari pukul 06.00 sampai pukul 10.00 WITA, dibulan ramadan jika tak tahan panas selesai pulang ke rumah gubuk saya.Dan anak saya warga PSHT. Semoga semoga corona kembali ke tempat asalnya,"ujar bapak 3 anak didampingi seorang anaknya..... (Red).

Sumber Penrem 091/ASN

Halaman 1 dari 49

HUKRIM

FOTO BERITA

English News

PEMILUKADA

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

OLAH RAGA

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

No result.

PENULIS POPULER