Boyong 20 Selirnya, Raja Thailand Tinggalkan Negaranya Mengisolasi Diri Dari Covid-19

06 April 2020
Penulis 
 
 Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn
 
 
ClickNnews.com [Thailand]  - Raja Thailand Vajiralongkorn dilaporkan membawa rombongan dan memboyong 20 selirnya untuk mengisolasi diri dari virus corona atau Covid-19. 
 
Raja berusia 67 tahun itu menghindari wabah virus di resor Alpine di Garmisch-Partenkirchen, Jerman.
 
Sebagaimana dilaporkan The Independent, dari media lokal Jerman Bild, Vajiralongkorn menginap di Grand Hotel Sonnenbichl setelah keluar "izin khusus" dari dewan distrik setempat. Meski kebanyakan resor tutup karena corona, juru bicara dewan distrik setempat mengatakan Grand Hotel Sonnenbichl sudah mendapat pengecualian.
 
"Karena para tamu adalah kelompok orang yang homogen tanpa fluktuasi," kata jubir tersebut dikutip media tersebut.
Clahir di Istana Dusit, Bangkok, 28 Juli 1952, adalah raja Thailand sejak 13 Oktober 2016. Vajiralongkorn merupakan anak kedua sekaligus putra pertama Ratu Sirikit dan Raja Bhumibol Adulyadej. Ia resmi menjadi putra mahkota dan penerus resmi tahta kerajaan pada 1972. Sebagai raja kesepuluh dari Dinasti Chakri, ia diberi gelar Rama X.
 
Vajiralongkorn dimasa kecil pernah bersekolah di Inggris dan Australia, kemudian menjalani pelatihan militer di Royal Military College di Canberra. Selanjutnya Raja Maha diangkat sebagai perwira di angkatan bersenjata Thailand dan mendapat kualifikasi sebagai pilot pesawat sipil dan pesawat tempur. 
 
Selain memiliki istri resmi, Raja Maha Vajiralongkorn masih mempunyai selir kesayangan bernama Sineenat Wongvajirapakdi. Ia menerima gelar selir bangsawan oleh Kerajaan Thailand pada Juli 2019 tetapi akhirnya dicopot beberapa bulan kemudian karena dianggap tidak setia.
 
Gaya hidup Vajiralongkorn berada di level tinggi. Selama ayahnya Raja Bhumibol Adulyadej terbaring di rumah sakit di Bangkok, Vajiralongkorn sebagai pewaris tahta kerajaan, tengah berkeliling dunia. Ia suka terbang keliling Eropa dengan pesawat Boeing 737 miliknya dan menikmati gaya hidup mewah di villa serta hotel di tengah pegunungan di selatan Jerman dan Austria.
 
Vajiralongkorn mendapat cap sebagai pria yang kerap menikah dan cerai. Setidaknya, ia telah menikah hingga empat kali, istri terakhirnya adalah Suthida Vajiralongkorn Na Ayutthaya yang merupakan mantan pengawal yang kini dinobatkan sebagai permaisuri. Dari semua hubungan tersebut, Raja sudah memiliki tujuh anak.
 
Dalam sejarahnya, selain Vajiralongkorn, kakek buyutnya, Raja Rama V diketahui mempunyai 150 istri dan selir. Kehidupan keluarga Vajiralongkorn diketahui hancur, termasuk empat anak yang tinggal di Amerika Serikat.
 
Kehidupan Vajiralongkorn hanya beredar dari mulut ke mulut dan menyebar di media sosial di Thailand. Karena Pemerintahan militer menerapkan aturan ketat dengan undang-undang berkaitan dengan keluarga kerajaan. Sudah ada puluhan orang dipenjara karena dianggap menyinggung keluarga kerajaan.
 
Bocoran Video Pernikahan
Pernikahan ketiga Vajiralongkorn diketahui publik Thailand setelah beredar sebuah klip video berisi pesta ulang tahun di pinggir kolam yang beredar melalui cakram komputer dan muncul di internet. Di video itu terlihat istri Vajiralongkorn hanya mengenakan bikini, bertelanjang dada merayakan ulang tahun bersama suaminya sambil makan kue.
 
Sebagian kalangan menganggap video itu disebarkan oleh musuh sang pangeran supaya kakaknya, Putri Sirindhorn, yang lebih dicintai rakyat bisa menggantikan posisinya sebagai pemimpin kerajaan berikutnya. Perkawinan itu akhirnya juga berakhir pada 2014 ketika anggota keluarga Srirasmi tiba-tiba ditangkap polisi dan dibawa ke pengadilan.
 
Menurut pernyataan polisi, sedikitnya tiga saudara Srirasmi dipenjara karena kepemilikan senjata ilegal dan penghinaan terhadap kerajaan. Ayah dan ibu Srirasmi dihukum penjara karena menghina kerajaan. Paman Srirasmi, Pongpat Chayapan, pejabat tinggi kepolisian didakwa menjalankan bisnis kasino ilegal, penyelundupan minyak, dan pencucian uang serta kejahatan lainnya. Srirasmi kemudian menyerahkan gelar kebangsawanannya tapi dia masih menerima gaji sebesar USD 5 juta dari dana pemerintah.........(Mrf)/ Tagar id.
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER