Kesal Tingkat Dewa,  Warga Pusingan Ubah Jalan Jadi Arena Pemancingan ikan, Ini Pemicunya

10 April 2020
Penulis 
 
ClickNnews.com [Sragi-Lampung] -Sejumlah warga Dusun Pusingan Desa Kuala Sekampung Kecamatan Sragi, Lampung Selatan melakukan aksi menutup jalan dan memancing di badan jalan yang menjadi akses ke dusun mereka.
 
Aksi mancing itu bukanlah acara perlombaan atau sejenisnya, melainkan bentuk aksi protes atas kondisi jalan rusak dan diterlantarkan Belasan Tahun.
 
Bahkan menurut penuturan warga, sudah Tiga kali berganti Kepala Desa, jalan itu  tak mendapat perhatian dari pemerintah baik Desa maupun Kabupaten.
 
Kini jalanan itu kondisinya semakin parah, badan jalan telah berubah jadi kubangan yang menyerupai kolam.
 
Hal itulah yang menyebabkan kekesalan warga Dusun Pusingan, Satu dari Tiga dusun yang yang ada di Desa Kuala Sekampung memuncak. 
 
Warga yang didominasi para pemuda akhirnya menggelar acara memancing sebagai ungkapan kekecewaan. Mereka sangat kesal menyaksikan jalan yang merupakan akses satu-satunya menuju dusun mereka terlantar karena tak kunjung dibangun 
 
"Bukan hiburan atau keisengan, namun itu serius. Ini sebagian kecil dari ungkapan kekesalan hati kami atas rusak parahnya jalan tanpa perbaikan puluhan tahun," ungkap Haryono, salah seorang pemuda yang ikut gelaran aksi mancing itu, Jum'at (10/4/2020).
 
Ungkapan senada dikemukakan Supri yang juga merasa sangat kesal akibat kondisi jalan yang rusak berat itu. Bahkan menurutnya, akibat parahnya jalan, aban kendaraan sering bocor. Kondisi jalan itu menurutnya sangat tidak nyaman di lalui.
 
"Puluhan tahun kami melewati jalanan rusak parah itu. Ban sering bocor. Pinggang pada sakit. Yah, tapi mau gimana lagi, hanya lewat jalan itu kami menuju ke pasar dan anak-anak ke sekolah" ungkap Supri.
 
Pantauan kontributor media ini di lapangan, nampak aksi teaterikal itu berjalan terkoordinasi dan lancar. Warga membawa peralatan memancing ikan layaknya di kolam sungguhan.
 
Sepertinya aksi warga itu luput dari perhatian petugas Kepolisian setempat.  Tak ada petugas yang berusaha membubarkan kegiatan yang mengumpulkan warga.meski ada larangan terkait Pandemi Covid-19.
   
Dalam aksi itu, para peserta, pemuda dan pelajar bermaksud mendesak pemerintah setempat untuk secepatnya memperbaiki jalan itu.
 
Kendati demikian, belum ada respon atau tanggapan dari Kepala Desa setempat. Begitu pula respon dari pihak terkait. 
 
Kepala Desa Kuala Sekampung, Budi Warkoyo yang dihubungi redaksi melalui sambungan seluler aplikasi WhatsAppnya belum memberi tanggapan atau respon terkait aksi memancing warganya tersebut ........(Arya/Mrf). 
 
 

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER