Lawan Virus Corona, Satgas Relawan Covid-19 Desa Ogowele Buga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

09 Mei 2020
Penulis 

Relawan Covid-19 Desa Ogowele Buga saat melakukan penyemprotan desinfektan, Jumat 8 Mei 2020 

ClickNnews.com [Ogowele Buga-Tolitoli] - Guna pencegahan menyebarnya Virus Corona, Satgas Relawan Covid -19 Desa Ogowele Buga melakukan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan itu meliputi rumah warga dan fasilitas umum yang ada di Desa Ogowele Buga kec.dondo kabupaten Tolitoli, Jum'at (8/5/2020). 

Tindakan penyemprotan dilakukan mengingat mulai adanya pasien fositif covid-19 di Tolitoli. Hal itu dimaksudkan untuk mencegah tersebarnya penularan hingga covid -19 yang kini mulai terdeteksi di Tolitoli belum lama ini. 

Hendra selaku Sekdes Ogowele Buga saat berbincang dengan Clicnusantaranews.com di kediamanya pada Jum'at (8/5) mengungkapkan pihaknya bersama seluruh relawan turun melakukan penyemprotan Desinfectant. 

"Hari ini Satgas Covid -19 lakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga di mulai dari jam 08:00 pagi. Alhamdulillah kegiatan ini selesai di jam 10:21 dan berjalan lancar," kata Hendra. 

Menurut Hendra, upaya ini mereka tempuh demi menjadikan warga ogowele aman dari covid-19. 

Selain itu, Hendra juga mengatakann pihaknya juga selalu menghimbau kepada seluruh warga Ogowele Buga agar jangan panik. Tetap tenang selalu jaga jarak, cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas serta jauhi kerumunan orang banyak. 

Apa yang di tempuh pemerintah Desa Ogowele Buga itu, diapresiasi warga. Menurut warga pemerintah sangat tepat mengambil langkah cepat bersama Satgas Covid-19 Ogowele Buga. 

Suparman salah seorang warga mengusulkan kalau perlu lakukan penyemprotan disinfektan setiap minggu supaya lebih aman. 

Atas permintaan warga tersebut, Hendra mengaku sebagai aparat Desa Ogowele pihaknya sangat merespon.

"Permintaan itu kami setujui dan insya allah minggu depan kami akan lakukan seperti ini lagi," tandas Hendra 

Selain melakukannpenyemprotan desinfektan, menurut Hendra, Pemerintah Desa Ogowele Buga juga telah memperketat 0emeriksaan di perbatasan. 

"Kami juga sudah perketat pemeriksaan di perbatasan jalur masuk Ogowele Buga. Dengan begini kami berharap dan berdoa agar virus ini di jauhkan oleh Allah khususnya pada warga ogowele buga dan umumnya masyarakt toli toli amin yaa rabbal alamin," tutupnya. (Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER