Kades Kongkomos Selesaikan Tiga Agenda Pembangunan Fisik Infrastruktur Meski Suasana Puasa Dan Di Tengah Pandemi Covid-19, Begini Capaiannya

11 Mei 2020
Penulis 

Jalan Usaha Tani di Desa Kongkomos yang telah rampung pembangunannya dengan Dana Desa Tahap I

 

ClickNnews.com [Konfkomos-Tolitoli] - Meski suasana Bulan Puasa dan situasi ancaman Pandemi Covid-19, kegiatan pembangunan Desa Kongkomos terus berjalan. Suasan Pandemi tak lantas jadi halangan.

Sejumlah agenda utamanya Tiga program pembangunan fisik, sudah pada tahap penyelesaian sesuai mata anggaran yang ditetapkan dalam APBDes. Demikian dikemukakan Kades Kongkomos, Drs. Muh. Nur kepada Clicknusantaranews.com, Senin (11/5/2020).

Kades Kongkomos, Drs. Moh. Nur mengungkapkan, bahwa sejak Dana Desanya tahap I atau dana 40 persen cair, ia langsung pacu semua kegiatan yang terdanai di tahap I tersebut.

Peningkatan Jalan Lingkungan di Desa Kongkomos yang dalam tahap finishing

Khusus kegiatan fisik infrastruktur, Kades mengatakan, dari tiga kegiatan yg terdanai di tahap I, dua diantaranya sdh hampir rampung 100 %. Itu meliputi pembangunan Balai Kemasyarakatan, Peningkatan Jalan Lingkungan dan Pembangunan Usaha Tani.

Ketiga bidang fisik tersebut, lanjut Kades, yg sudah selesai 100 % adalah pembangunan jalan usaha tani. Menyusul kemudian peningkatan jalan lingkungan akan rampung 100 % dalam waktu dekat ini. Sedangkan pembangunan Balai Kemasyarakatan, pemasangan pondasi serta penimbunan sudah selesai.

Pemasangan dan Timbunan Pondasi Bangunan Gedung Balai Kemasyarakatan yang telah selesai dikerjakan

 

Kades berharap, dengan dipacunya semua kegiatan fisik agar tidak ada kegiatan yang menyebrang tahun.

"Semoga seperti tahun lalu, semua kegiatan baik fisik maupun non fisik tidak ada yang nyebrang tahun," ujar Kades Drs. Moh. Nur penuh optimis......(Abi)

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER