Terus Lawan Covid-19, Kades Kongkomos Bagikan Masker Gratis Dan Galakkan Penyemprotan Disinfectan

14 Mei 2020
Penulis 

 

Relawan Covid-19 Desa Kongkomos yang senantiasa siaga mencegah masuknya virus corona atau Covid-19 di desanya

 

ClickNnews.com [Kongkomos-Tolitoli] - Demi untuk melindungi warganya dari penyebaran Covid 19, Kades Kongkomos, Moh. Nur bersama Tim Relawan Satgas Covid 19 desa Kongkomos terus galakkan penyemprotan cairan disinfektan ke tiap2 rumah warganya.

Moh. Nur mengemukakn hal itu di Desa Kongkomos kepada media ini pada Kamis (14/5/2020). Pada kesempatan itu, ia mengatakan upaya penyemprotan yang didukung para anggota BPD dan pengurus karang taruna tersebut dilakukan mengingat situasi dan kondisi penyebaran Covid-19 di kab Tolitoli makin menghawatirkan menyusul bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

Lebih jauh Kades menyebutkan, dari 439 KK penduduk di wilayahnya terdapat sekitar 410 KK memiliki rumah yang akan terus menjadi sasaran penyemprotan. Selain itu terdapat rumah ibadah masjid/ mushollah 6 buah, fasilitas pendidikan dan PAUD sebanyak 7 buah dan rumah makan 2 buah.

Menurut Kades, sejak terbentuknya Relawan Satgas Covid 19 Desa Kongkomos sejak April lalu sudah 4 kali secara berturut-turut melakukan penyemprotan cairan disinfektand ke seluruh rumah penduduk dan semua pasilitas yang ada di desanya.

Pembagian Masker Gratis kepada warga Desa Kongkomos oleh Kades, Moh. Nur

Diketahui saat ini jumlah warga Tolitoli yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Per hari ini telah mencapai angka 11 orang. Dengan kondisi tersebut, Kades Kongkomos bersama Tim Relawan Satgas Covid 19 tidak bisa tinggal diam. Relawan yang telah dibentuk sejak April lalu, dijadwalkan secara rutin setiap hari Ahad melakukan penyemprotan cairan disinfektand. Sasaranutamanya adalah rumah penduduk, rumah ibadah, fasilitas pendidikan dan fasilitas umum lainnya di wilayah desanya.

Selain usaha penyemprotan, sebagai bentuk perlawanan terhadap penyebaran virus asal Wuhan China itu, kades juga terus menghimbau dan mengingatkan warganya untuk tetap memakai masker. Senantiasa menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun setiap masuk di dalam rumah.

Bukan hanya itu, Kades juga menyiapkan sekaligus membagikan secara gratis masker kepada warganya yang belum memiliki dan menggunakan masker. Ia berharap, dengan upaya tersebut, warganya dapat terlindungi.

Semoga warga saya yang berjumlah kurang lebih 1.600 jiwa dapat terlindungi dan terhindar dari paparan virus yg mematikan itu," imbuhnya penuh harap......(Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER