Kades Ogogasang Ringankan Beban Warganya, 60 KK Terdampak Covid-19 Terima BLT Dana Desa

18 Mei 2020
Penulis 

Kadri S Buri, Kepala Desa Ogogasang, Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitol saat serahkan BLT Dana Desa kepada warga terdampak covid -19 disaksikan jajaran Polsek Dondo di Balai Desa Ogogasang pada Senin 18 Mei 2020

ClickNnews.com [Ogogasang - Toltoli] Untuk meringankan beban warga Desa Ogogasang yangterdampak Covid-19, Kepala Desa Ogogasang, Kadri S. Buri menyerhkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2020.

Sesuai data verifikasi terhadap warga terdampak, sebanyak 60 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut.

Penyerahan BLT Dana Desa itu disaksikan sejumlah pihak termasuk dari aparat kepolisan dari Polsek Dondo. Kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Ogogasang pada Senin (18/5/2020).

Menurut Kadri S Buri saat di temui sesaat usai penyaluran BLT Dana Desa, pihaknya selaku Pemerintah Desa Ogogasang bersama Ketua BPD serta Pendamping Desa salurkan BLT Dana Desa kepada warga terdampak covid 19 sebanyak 60 KK. Batuan itu akan berjalan selama 3 bulan dengan besaran Rp 600,000 per bulan.

"Alhamdulillah prosenya berjalan lancar dan semua sudah tersalurkan ke warga penerima BLT. Dan penerimaan BLT hari ini di kawal langsun pak Wakapolsek beserta jajaranya," ungkap Kades Ogogasang.

"Dan tidak ada selisih dari jumlah penerima yang sudah di tetapkan di rapat penetapan penerima BLT. Sampai-sampai saya minta dari pihak kepolisian untuk menghitung dan mencocokkan kembali jumlah penerima hari ini dengan jumlah penerima BLT hasil rapat penetapan BLT,," ujar Kadri.

Menurut Kadri, langkah ini di tempuh supaya penyaluran BLT Dana Desa tersebut sangat transparan dan disaksikan serta dapat diketahui semua pihak. Selanjutnya Sebagai Kepala Desa, pihaknya berharap agar warga dapat menggunakannya sesuai kebutuhannya dalam masa pandemi Covid-19.

"Saya juga menyampaikan kepada warga penerima BLT agar bantuan ini di gunakan sebaik mungkin," imbuhnya.

Bantuan Dana Desa dari Kepala Desa disambut dengan suka cita oleh warga penerimanya. mereka menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah Desa Ogoggasang atas kesulitan mereka dimasa pandemi Covid-19.

Maqbul, salah satu warga penerima BLT Dana Desa kepada awak media ini mengungkapkan  rasa terimah kasih atas BLT yang di berikan oleh Kepala Desa.

"Dengan begini kebutuhan rumah tangga kami sangat terbantukan apalagi dalam kondisi seperti ini kita tidak bisa berbuat banyak untuk memenuhi kebutuhan sehari hari akibat pandemi covid -19" ujar Maqbul..... (Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER