Wakapolsek Dondo Didaulat Serahkan Bantuan Saat Pimpin Anggotanya Amankan Penyaluran BLT Dana Desa Ogogasang

18 Mei 2020
Penulis 

Wakapolsek Dondo, IPTU I Nyoman S, saat menyerahkan bantuan BLT Dana Desa kepada salah seorang warga Desa Ogogasang peneriam manfaat disela kegiatanya menagamankan acara itu, Senin 18 Mei 2020

 

ClickNnews.com [Ogogasang-Tolitoli] - Wakapolsek Dondo, Iptu I Nyoman S memipin anggotanya mengamankan proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di Desa Ogogasang Kecamatan Dondo Kabupaten Tolitoli, Senin (18/5/2020).

Iptu Nyoman beserta jajaranya melaksanakan pengamanan itu untuk menjamin kelancaran kegiatan terkait penanggulangan dampak pandemi Covid-19 tersebut. Sebanyak 60 Kepala Keluarga penreima BLT Dana Desa berkumpul dan secara bergantian menerima bantuan sebesar Rp. 600.000. Kegiatan berlangsung sejak pukul 10:00 pagi hari Wita, di Balai Desa Ogogasang Kec. Dondo.

Disela-sela kesibukannya mengamankan kegiatan itu, Iptu Nyoman yang sangat familiar dengan warga masyarakat Ogogasang dan umumnya masyarakat Dondo, didaulat untuk turut menyerahkan natuan tunai tersebut kepada salah seorang penerima.

Terkait hal itu, Kepala Desa Ogogasang, Kadri S Buri kepada media ini menuturkan, selain tugas utamanya selaku aparat keamanan di wilayah Dondo untuk mengamankan kegiatan masyarakat, kehadiran Wakapolsek tersebut sebagai wujud komitmen keterbukaan atau tansparansi yang langsung disaksikan oleh pihak Kepolisian Sektor Dondo.

Seusai kegiatan, kepada media ini Nyoman mengatakan bahwa kehadirannya sesuai perintah Kapolsek Dondo untuk mengamankan acara tersebut.

"Sesuai perintah Pak Kapolsek selaku pimpinan utama di Kecamatan," ujar Nyoman.

Menurut orang yang cukup lama bertugas di Polsek Dondo tersebut, penerimaan BLT Dana Desa memang harus dikawal ketat guna memastikan tepat sasaran.

"Pembagian hari ini di Ogogasang berjalan lancar dan aman, terkendali serta adil dan pembagian BLT di Ogogasang sudah memenuhi kriteria yang ada, sesuai apa yang saya saksikan langsung saat penerimaan tadi memang ada penerima yang sudah terkena strok, ibu-ibu tua yang sangat berhak untuk dapat BLT Dana Desa. Kami berharap bantuan ini digunakan sebaik mungkin" imbuhnya..... (Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER