Toko Online Amazon Cekal Lebih Sejuta Produk Terkait Corona, Begini Penjelasannya

01 Maret 2020
Penulis 

ClickNnews.com [Jakarta] - Amazon, toko online terbesar di dunia, dikabarkan telah mencekal lebih dari Sejuta produk dalam beberapa minggu belakangan ini. Seperti dilaporkan Reuters yang dikutip dari detikNET, Amazon mencekal produk-produk itu karena mengambil keuntungan ecaravtak wajar terkait isu virus corona baru (COVID-19).

Selain itu beberapa produk yang dicekal juga karena mengklaim dapat menyembuhkan atau mempertahankan diri terhadap virus corona. Padahal kenyataannya tidak demikian.

Terkait harga tak wajar, Amazon memblokir pemasangan harga yang terlampau tinggi. Harga itu melampaui beberapa kali lipat dari harga semula.

Hal itu menyusul kritik pada Amazon terkait lonjakan harga produk seperti masker atau pembersih tangan. Misalnyasaja masker N95 ada yang menawarkan sampai USD 128. Padahal sebelumnya masih di angka USD 41,42.

"Tidak ada tempat untuk mengeksploitasi harga di Amazon," kata juru bicara Amazon, menambahkan bahwa informasi produk juga harus akurat, selain hayang wajar.

"Amazon bisa menghapus penawaran yang melukai kepercayaan konsumen, termasuk ketika harga secara signifikan lebih tinggi," tambah dia.

Untuk mencegah kejadian serupa, Amazon menerapkan teknik manual ataupun otomatis dalam memantau barang-barang yang tampil di situsnya........(****).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER