Pastikan UMKM Tetap Jalan, BRI Cabang Tolitoli Bagikan 1.860 Masker Gratis Ke Pedagang Pasar Tolitoli dan Buol Untuk Hindari Covid-19

23 April 2020
Penulis 

Kegiatan pemberian masker gratis dari BRI Cabang Tolitoli kepada para pedagang pasar di Tolitoli dan Buol.

 

ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tolitoli sakurkan sebanyak 1.860 masker kepada pedagang yang beraktifitas di sejumlah pasar utama yang ada di Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol.

Pembagian masker gratis itu, sebagai dukungan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta kegiatan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19.

Langkah tersebut merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi pelaku UMKM untuk tetap dapat beraktivitas dengan aman. Pedagang bisa terus bekerja namun tetap terhindar dari penularan Virus Corona.

Masker sebanyak 1.860 tersebut telah diberikan secara langsung kepada setiap pedagang yang berjualan di sejumlah pasar besar baik di Tolitoli maupun di Buol. Terutama di Pasar Susumbolan, Pasar Bumi Harapan, Pasar Sandana, Pasar Tambun, Pasar Sentral Buol dan Pasar Tinabogan.

Menurut Nurdianto Maswardi Suwono, selaku Pimpinana Kantor Cabang BRI Tolitoli, pemberian masker cuma-cuma itu adalah rangkaian dari program 1 Juta Masker Gratis Bagi Para Pedagang melalui 5.382 Kantor BRI Unit di seluruh Indonesia.

"Untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya," terang Nurdianto Maswardi Suwono dalam keterangan resminya, Kamis (23/4/2020).

Dikatakan Nurdianto, masker yang diberikan kepada para pedagang dengan jumlah tersebut, merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh para pedagang. Masker dibuat dan diproduksi oleh mitra binaannya.

"Kami bekerja sama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya," pungkasnya.....(Redaksi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER