Penjual Sayur Gandeng Desa Kongkomos Pun Tak Luput Dari Dampak Covid-19

12 Mei 2020
Penulis 

Gambar ilustrasi

ClickNnews.com [Kongkomos-Tolitoli] - Para penjual sayur gandengan tak luput dari situasi pandemi covid-19 yang menyebabkan usaha sehari-hari mereka terhenti. Termasuk mereka yang berada di Desa Kongkomos, Kecamatan Basi Dondo.

Dampak dari penyebaran Covid 19 ini  sudah mulai dirasakan para penjual sayur gandeng itu dimana mereka tak lagi bebas menjajakan dagangan sayur mereka ke berbagai tempat di luar Desa Kongkomos.

Sebanya 14 penjual sayur gandengan sepeda motor asal Desa Kongkomos kepada media ini mengutarakan keluhannya. Mereka mulai resah akibat mereka tak lagi bebas melalui jalur lintasan yang selama ini mereka lalui untuk berjualan.

Keluhan itu dikemukakan M. Rais, salah seorang warga Desa Kongkomos yang sudah 3 tahun menggeluti usaha jual sayur gandengan. Sehari-hari Rais bersama kawan-kawannya penjual sayur gandengan itu mengaku wilayah pasarnya yang menjangkau beberap desa di Kecamatan Dondo sudah ditutup.

Belakangan ini sejak mulai terkonfirmasinya bebarapa orang posisitif Covid-19 di Tolitoli, sejumlah desa menutup dan memperketat jalur masuk ke wilayahnya.

Bukan hanya itu, para pedagang juga menuturkan, di tempat tertentu para langganan pembeli sudah ada yang sengaja menghindar. Mereka enggan mendekat untuk berbelanja karena para pedagang sayur itu dicurigai pembawa virus. 

Dampak lainnya yang menambah keresahan para pedagang sayur itu adalah disaat mereka tak dapat berjualan, tagihan cicilan motor yang mereka gunakan berjualan justru harus terus di bayar.

Ia pun mengaku perihatin kalau kondisi ini terus berlanjut. Karena sebahagian besar teman-temannya termasuk dirinya hanya mengandalkan penghasilan dari profesinya tersebut untuk menutupi membayar cicilan motor dan belanja hari-harinya......(Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER