Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. Mitra Sejahtera: Perlunya Memprioritaskan Keselamatan Pergerakan Koperasi Di Tengah Pandemi Covid-19

13 Mei 2020
Penulis 

H. NINDIN DIAN SUARSA, Ketua Kopkar PT.BCA,Tbk. Mitra Sejahtera

 

ClickNnews.com [Jakarta] - H. NINDIN DIAN SUARSA mengemukakan tentang perlunya memprioritaskan keselamatan pergerakan koperasi ditengah pandemi covid19 , terutama di Perkotaan dan yang saat ini sudah sangat modern, apalagi sistem online tentu bisa berjalan untuk saat ini, namun kita juga harus memikirkan koperasi-koperasi yang masih konvensional dan harus bagaimana karena masih banyak koperasi yang tidak menggunakan ITE tersebut. 

Haji Nindin mengatakan, kita harus mulai meninggalkan cara-cara yang konvensional, usahakan semua menggunakan cara berbasis ITE , seperti berbelanja On line. Sehingga sistem pembayaran tidak tunai lagi, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas perbankan atau dapat melalui m-banking dalam bertransaksi, dan pihaknyapun sudah mulai memikirkan untuk memiliki ATM koperasi

Menurut H. Nindin, kepada media ini pada Selasa (12/5/2020) Peran Koperasi, UMKM saling berkaitan, karena bank juga perlu mitra dalam menyalurkan bisnis kreditnya dan dengan umkm maka dapat membuka jaringan - jaringan usaha agar bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan para anggota dan masyarakat

Ia menambahkan pula untuk produk perbankan saat bertransaksi seperti di BCA, bisa menggunakan flazz, QR , debit atau kartu kredit.

Harapannya, pemerintah harus lebih konsen dan mensuport koperasi secara maksimal tidak hanya mendongkrak bisnis koorporate yg besar saja, perusahaan-perusahaan diwajibkan memberi kesempatan kepada koperasi untuk dapat pekerjaan dari perusahaannya. Saling mensuport seperti yang terdapat pada UU NO 12 tahun 1967, Tentang Perkoperasian hal ini supaya koperasi mempunyai hak yang sejajar dengan perseroan, sehingga mempunya hak yang sama dalam tender pengadaan barang.

Dan Menurut Pak Haji Nindin, sangat perlu bila kalangan Milenial melakukan rebranding karena milenial jauh akan lebih cepat dan sigap serta smart dalam proses pekerjaannya. Sehingga koperasi mampu menjadi penopang kehidupan bangsa dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan raksasa lainnya.

Baik didalam negeri maupun di luar negeri, banyak contoh di luar negeri koperasi sukses Seperti di Belanda, Jepang, Korea pasti di Indonesia juga bisa dengan catatan dikelola secara baik dan didukung oleh masyarakat dan pemerintahan.

Tak lupa ucapan terima kasih dari Haji Nindin kepada :
1. Ibu Lisnawati Suwondo selaku direksi PT BCA,TBK. Jakarta
2. Ibu Fely hardinata , selaku kakanwil 1 Jawa Barat
3. Bapak Hendra Tan, selaku kepala divisi HCM PT.BCA, TBK Jakarta.
serta teruntuk rekan-rekan Kopkar BCA Bandung.

"Suport dan salam untuk teman –teman penggurus kopkar PT. BCA Se- Indonesia tetap semanggat dalam bekerja," ujarnya.

Dan terakhir Haji Nindin yang juga sebagai karyawan BCA, Ketua Koperasi, dan Advocad serta Pengurus di dekopin beliau juga sebagai Ketua Bidang Jasa dan Permodalan, ingin menyampaikan juga bahwa Kopkar di BCA sudah besar dan ia dipilih, ditunjuk menjadi ketua kopkar BCA sekunder se-Indonesia di Yogyakarta dan kepada pihak management harus tahu juga bahwa gerakan koperasi ini tdk main-main. Demikian diungkapkannya pada akhir wawancara dengan Zulkarnain dari Clicknusantaranews.com. [].

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER