APD Impor Dari China Ternyata Buatan Indonesia

24 Maret 2020
Penulis 

ClickNnews.com [Jawa Tengah] - Pemerintah Indonesia mendatangkan alat medis terkait merebaknya kasus Virus Corona belakangan ini.

Sejumlah peralatan medis terpaksa diimpor dari negara asal virus mematikan itu, termasuk Alat Pelindung Diri (APD) atau coverall untuk dokter dan para medis yang menangani pasien COVID-19. APD telah tiba bersamaan dengan peralatan medis lainnya, termasuk rapid test.

Peralatan itu didistribusikan ke daerah dimana berada Rumah Sakit yang telah ditetapkan sebagai Rumah Sakit khusus menangani kasus suspect coronavirus.

Menariknya, meski peralatan itu adalah impor dari China, ternyata APD tersebut adalah barang buatan Indonesia sendiri. Adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo seperti dilansir Suarajawatengah, mengungkap hal tersebut. Ia mengaku terkejut mengetahui hal itu di kediamannya di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (24/3/2020).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan meski coverall tersebut didatangkan dari China, ia tetap bangga karena APD tersebut diproduksi di Indonesia.

"Yang menarik, ini diambil dari China, ternyata ini Made in Indonesia. Ini sesuatu produk yang luar biasa. Semoga ini jadi pembelajaran," jelasnya.

Hal itu diketahuinya saat melihat coverall tersebut pada kemasan menunjukkan made in Indonesia. Sayangnya Sang Gubernur tak merinci apakah ada nama perusahaan produsen dari APD tersebut.

Sementara itu dari keterangan Ganjar, sebanyak 10 ribu coverall dikirim Pemerintah Pusat dari China untuk sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah.

Barang tersebut langsung didistribusikan ke 61 rumah sakit yang ada di seluruh wilayah Jawa Tengah. Ia menjelaskan, pendistribusian telah dilakukan, ketika APD tiba di Semarang, Senin (23/3) malam dan masih berlanjut hingga Selasa (24/3).

"Tentunya tidak semua rumah sakit. Namun hanya rumah sakit yang masuk sebagai rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19," katanya....... (Mrf) / Suarajawatengah.

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER