Antisipasi Virus Corona, IDI Tolitoli Segera Bentuk Satgas

13 Februari 2020
Penulis 
dr. Sofyan Lahadja, SpB., Ketua IDI Tolitoli
 
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Tolitoli segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Virus Corona. 
 
Ketua IDI Cabang Tolitoli, dr. Sofyan Sp.B., saat berbincang dengan redaktur Clicknusantaranews.com mengungkapkan hal tersebut.
 
Menurut Ketua IDI Tolitoli itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan IDI Provinsi Sulawesi Tengah untuk pembentukan tersebut. 
 
"Sudah berkoordinasi dengan IDI Provinsi, dan segera dibentuk Satgas di Tolitoli", ujar dokter ahli bedah yang juga Ketua Komite Medik RSU Mokopido Toltoli.
 
Adapun satgas yang akan dibentuk itu, akan melibatkan semua dokter yang ada di Tolitoli. Namun untuk ketuanya dijelaskannya mesti dari dokter spesialis penyakit dalam. 
 
Pentingnya pembentukan Satgas itu dukatakan Sofyan, karenw Tolitoli termasuk daerah transit yang memiliki potensi penyebaran virus mengerikan itu. 
 
Di samping itu, Tolitoli memiliki sejumlah penduduk yang memiliki hubungan kekerabatan dan kedekatan dengan Tiongkok, negeri asal Virus kode COVID-19. 
 
Sehingga menurutnya, antisipasi atas virus itu tetap harus ada sesuai ketentuan nasional yang sedang diberlakukan Pemerintah Pusat.
 
Lebih jauh menurut dokter spesialis bedah ini,  boleh saja kita mengaklaim bahwa tidak ada kasus virus corona di negeri ini. Namun perlu tetap diwaspadai.
 
Saat ini kata dokter yang dekat dengan semua kalangan, tak terdeteksinya kasus itu di Indonesia apakah memang benar-benar tidak ada atau karena kemampuan teknologi kita mendeteksi yang masih kurang.
 
Ia pun mengingatkan agar semua pihak tetap waspada. Mengingat hubungan interaksi Indonesia dengan negeri tirai bambu itu memiliki kedekatan sejak lama........(Ma'ruf Asli).
1 komentar 154 Kali Dilihat
Ma'ruf Asli

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

Daftar Komentar

  • Muliadi Muliadi Kamis, 13 Februari 2020

    Jika memungkinkan kami mengirim artikel untuk dimuat

    Laporkan

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER