Kepedulian Warga Petobo, Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Tolitoli

13 Februari 2020
Penulis 
Sunarti, ST., Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tolitoli menerima penyaluran bantuan kemanusiaan dari Komunitas Warga Petobo Peduli Korban Bencana Kebakaran Tolitoli, Kamis 13 Februari 2020
 
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Komunitas Warga Petobo  Peduli mendatangi lokasi kebakaran sekaligus menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran  yang ada di Kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Kamis (13/2/2020).
 
Kebakaran yang menewaskan satu orang dan menghanguskan 143 rumah itu menggerakkan hati Komunitas Warga Petobo untuk peduli dan rela datang mengantarkan bantuan.
 
Komonitas Warga Petobo  diwakili Moh. Yusuf menyerahkan batuan kepada Kepala Bidang ( Kabid ) Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Tolitoli  Sunarti, ST secara simbolis.
 
Penyerahan bantuan disaksikan oleh staf BPBD dan rombongan warga Petobo Di lokasi pengungsian korban kebakaran di  terminal Pelabuhan Pelindo yang saat ini jadi Posko Tanggap Darurat Bencana Kebakaran
 
Dari pantauan media ini di lokasi, warga Petobo yang mengatas namakan Komunitas Petobo Peduli menyalurkan bantuan berupa,  pakaian layak pakai, sembako, dan bahan lainya kebutuhan pengungsi.
 
"Paket yang disalurkan kepada korban kebakaran murni dari penggalangan dana  yang dilakukan warga pemuda pemudi petobo selama  Empat Hari",  terang Ucup, sapaan akrab Moh Yusuf yang juga Ketua Komunitas Petobo Peduli  Bencana di depan awak media ini.
 
Lebih lanjut Ucup  mengatakan, dari dana yang terkumpul sebanyak Empat Juta itu dibelanjakan dalam bentuk barang.
 
"Agar saudara-ssaudara kita dapat menggunakan langsung", ujar Ucup.
 
Ucup juga berharap kepada korban bencana kebakaran yang mengakibatkan 723 jiwa kehilangan tempat tinggal itu agar lebih tabah atas cobaan. 
 
"Karna kami juga adalah bagian yang terdampak pada saat gempa dan likuifaksi di Palu Tahun lalu. Adapun harapan kami  semoga apa yang kami salurkan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban korban Kebakaran," ujarnya.
 
"Kami menyadari kalau paket bantuan ini belum sepenuhnya  bisa meringngankan beban korban,l",  tutup Ucup yang datang jauh-jauh dari Kota Palu, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah....... (Sahar Lesmana).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER