Darurat Asmara', Pengungsi Wanita Sampaikan Hasrat Terpendam dan Minta Bilik Khusus, Begini Reaksi Sekretaris BPBD Tolitoli

14 Februari 2020
Penulis 
Vidya Putra, Koordinator Posko Tanggap Darurat Korban Kebakaran di Kampung Sidoarjo Tolitoli
 
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Selain kebutuhan pokok sandang pangan dan papan bagi korban kebakaran Tolitoli, ternyata ada kategori kebutuhan lain. Darurat asmara.
 
Kondisi pengungsian yang tidak memungkinkan pasangan suami istri untuk bermesraan seperti biasanya. Dalam waktu sekian lama hingga memasuki akhir masa tanggap darurat bencana.
 
'Darurat asmara' itu mengemuka dalam kunjungan jajaran pejabat tanggap darurat ke tenda-tenda pengungsian yaqng dippib Kepala Penanggungjawab Posko Tanggap Darurat  Bencana Kebakaran, Vidya Putra, S,STP.
 
Vidya Putra  yang juga Sekertaris BPBD Kabupaten Tolitoli saat berkunjung ke tenda-tenda tak menyangka bakal disambut pertanyaan salah seorang ibu pengungsi bernama Ros yang mengutarakan 'hasratnya' yang terpendam selama mengungsi. 
 
Kepada Vidya, Ros  meminta untuk dibangunkan kamar asmara. 
 
"Yang menjadi kendala sekarang masalah asmara, Bapak-bapak", ungkap Ros kepada rombongan yang dipimpin slSekretari BPBD, Vidya Putra belum lama ini.
 
Walaupun dikemas dalam candaan, sontak penyampaian Ros itu mengundang riuh semua yang hadir. Dapat ditangkap dengan jelas pesan  ungkapan salah seorang ibu pengungsi itu. Di balik candaannya, itu menjadi ekspresi yang mewakili para pengungsi yang sudah cukup lama tak melaksanakan hajat dengan pasangannya.
 
Menanggapi hal itu, spontan Vidya putra meresponnya.
 
"Jangan khawatir bu, nanti kita bangunkan, Itu juga kita sudah usulkan dalam rapat dan rencana nya nanti skaligus  dengan Huntara", ujar Vidya menenangkan situasi yang ramai dan gaduh oleh kebanyakan dari kalangan perempuan itu.
 
“Kalau cuma satu yang dibangun kelamaan ngantri-nya Pak," celetuk salah satu ibu  pengungsi lainnya.
 
Suasana tempat pengungsian pun  menjadi ramai dan mencair dengan tawa  para penghuni tenda pengungsian siang hari itu.
 
Lurah Sidoarjo, Alim Purnomo  SIP., yang turut hadir saat itu tak mau ketinggalan. Ia pun turit menyela candaan para  pengungsi yang menambah riuh keadaan.
 
Lurah Sidoarjo 0ada kesempatan itu juga  menyalurkan bantuan  berupa  Air  Mineral, Susu Bayi, Perlengkapan Bayi,  minyak angin, minyak telon,  dan pakaian layak pakai  dari partisipasi masyarakat..... (Sahar Lesmana).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER