Demi Cegah Covid-19, Kapolsek Dampal Utara Panggul Tangki Koordinir Penyemprotan Desinfektan

29 Maret 2020
Penulis 

Kapolsek Dampal Utara, Anshari Tolah melakukan penyemprotan bersama Warga Ogotua Kecamatan Dampal Utara, Tolitoli, Sulawesi Tengah.

 

ClickNnews.com [Damput-Tolitoli] - Kapolsek Dampal Utara Iptu Anshari Tolah bersama Kades Ogotua terjun langsung memanggul tangki handspray melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah fasilitas umum dan pemukiman di Desa Ogorua, Dampal Utara, Minggu (29/3/2020).

Selain melibatkan Kepala Desa Ogotua, Abd. Malik, Wakapolsek dan pihak Puskesmas serta Relawan Komunitas Pemuda Ogotua juga turut serta dalam kegiatan tersebut.

Menurut Kapolsek yang dihubungi sesaat setelah kegiatan, sasaran utama penyemprotan adalah beberapa tempat yang sering ramai dikujung warga. Antara lain rumah ibadah, Masjid
dan Mushollah, Pasar, Toko dan kios, Kantor, Sekolah, Rumah, halaman dan tempat warga seting berkumpul.

Kegiatan itu merupakan langkah pencegahan agar virus corona tidak berkembang dan bisa di cegah penyebarannya. Sejauh ini, Kapolsek bersama jajarannya gencara melaksanakan upaya pencegahan tersebut.

"Selain penyemprotan, dilakukan sosialisasi kebijakan pemerintah, Edaran Mentri dan Maklumat Kapolri Serta Edaran Gubernur dan Bupati untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak," kata Iptu Anshari Tolah.

Kapolsek juga mengimbau warga agar tidak beraktifitas di luar rumah, jaga jarak, budaya bersih diri dan lingkungan serta melapor apabila ada keluarga, tetangga atau warga baru tiba dari luar kota untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan atau karangtina mandiri.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 11.00 Wita itu berlangsung lancar dan mendapat respon baik dari semua pihak

Sementara itu saat ditanya kesiapan khusus diwilayahnya, terkait dengan langkah pemerintah Kabupaten Tolitoli memberlakukan penutupan sementara jalur masuk, Anshari Tolah mengatakan pihaknya selalu siap dengan situasi apa pun.

 

Meski demikian, Anshari Tolah juga berharap agar perhatian pemerintah kabupaten bisa sampai kepada warga maupun petugas yang ada di kecamatan terutama fasilitas pendukung kegiatan sosialisasi dan peralatan dan bahan disinfektan, masker dan sebagainya agar bisa merata dan tidak hanya sebatas untuk mereka yang ada di kota........(***)

 

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER