Peduli Dan Berbagi, Komunitas zAzg Purwakarta Ingatkan Ganasnya Covid-19 Seksligus Bagikan Masker Gratis Dan Takjil Buka Puasa

06 Mei 2020
Penulis 

Aipda Tatang Rismawan, Ketua zAzg Kabupaten Purwakarta

 

ClickNnews.com [Purwakarta-Jabar] - Komunitas zAzg Purwakarta berupaya mengingatkan warga mengenai ganasnya Covid-19 dengan membagikan masker secara gratis sekaligus membagikan takjil untuk berbuka puasa berupa nasi kotak Selasa (5/5/2020). 

Kegiatan "Berbagi dan Peduli COVID-19" merupakan kegiatan sosial oleh Komunitas zAzg Purwakarta. Kegiatan itu dipimpin langsung ketuanya untuk Kabupaten Purwakarta, Aipda Tatang Rismawan. 

Komunitas zAzg merupakann komunitas alumni pendidikan angkatan 24 dan 29 Bintara Polri. Mereka terdiri dari alumni Polki angkatan 24 dan Polwan angkatan 29 yang kini tersebar di seluruh nusantara Komunitas itu disosialisasikan melalui Facebook Grup pada tahun 2010.

Aksi Berbagi dan Peduli dari zAzg tersebut bukan hanya berlangsung di Purwakarta. Kegiatan yang sama berlangsung serentak di seluruh Indonesia dimana anggota zAzg telah terbentuk di berbagai wilayah Nusantara.

"Berlangsung serentak di seluruh nusantara untuk hari ini. Mengingatkan warga yang masih menggunakan masker jiia keluar rumah. Entah mereka tidak punya masker atau karena belum sadar," kata Ketua zAzg Kabupaten purwakarta, AIPDA Tatang Rismawan kepada awak media ini, Selasa (5/5). 

Aipda Tatang yang sehari-hari bertugas di Bagian Sumda Polres Purwakarta mengatakan bahwa kegiatannya selain bertujuan untuk mengingatkan masyarakat, juga untuk membantu masyarakat. 

Menurutnya untuk di Purwakarta sendiri masih terlihat ramai dan banyaknya masyarakat yang belum memakai masker pada saat diluar rumah. Padahal tidak lama lagi segera berlaku PSBB. 

Terkait biaya pelaksanaan kegiatan ysng membagikan masker 1.000 buah dan Takjil berbuka puasa dengan nasi kotak 250 dus diungkapkan Tatang, berasal dari iuran (patungan) anggota. 

Ada pun sasarannya adalah pengguna jalan raya atau masyarakat yang melintas di sekitaran perempatan jalan baru. 

Tatang berharap adanya kegiatan ini sebelum PSBB dilakukan hari ini tanggal 06/05/2020 di Purwakarta diingatkan lagi pentingnya menggunakan masker ketika diluar rumah.... (Andi Hendrik)

2 komentar 93 Kali Dilihat
Ma'ruf Asli

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

Daftar Komentar

  • Nama Nama Rabu, 06 Mei 2020

    Tetap semangat bapak polisi dan ibu polisi....semoga menjadi ladang amal aminnnn...dan di gantikan lebih dari yg diberikan oleh Allah SWT..aminnnnn.....

    Laporkan
  • Asep Sutardi Asep Sutardi Rabu, 06 Mei 2020

    Kegiatan yang mulia demi melawan covid-19 yang dilakukan oleh komunitas ZAZG yang dipimpin oleh bapak Aipda Tatang Rismawan, semoga ditambah keluasan rizqinya, diqabulkan tujuannya. Aamiin

    Laporkan

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER