Kapolres Tanjungbalai Keluarkan Surat Perintah Berisi Himbauan Untuk Bubarkan Kerumunan Warga Dalam Rangka Pencegahan Covid-19.

15 Mei 2020
Penulis 


ClickNnews.com [Tanjungbalai-Sumut] - Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. S,I,K. MH., keluarkan Surat Perintah kepada personil Pol Airud Polres Tanjungbalai untuk sampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat yang masih berkumpul di kerumunan orang banyak untuk segera bubarkan diri. Hal itu dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona, yang sudah menjadi Pandemi di Kota Tanjungbalai.


Berdasarkan Surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor : Sprint / 685 / V / OPS.2. / 2020, tanggal 11 Mei 2020, pada hari Kamis (14/5/2020), pukul 21.30 Wib, Polres Tanjungbalai telah melaksanakan giat Himbauan tersebut kepada masyarakat yang masih berkumpul di kerumunan orang banyak.

Giat pelaksanaan dipimpin oleh Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. S,I,K. MH yang diwakili oleh Kasat Polair Polres Tanjungbalai Iptu TP. Sianturi Giat itu melibatkan Personil Polres Tanjungbalai berjumlah 30 personil.

Diawali dengan pelaksana Apel yang di pimpin oleh Kasat Polair Polres Tanjungbalai Iptu TP. Sianturi didampingi oleh Padal 1 Iptu Eddi Siswoyo dan Padal 2 Iptu K. Sitepu yang dalam arahannya tersebut disampaikan ucapan terima kasih atas kehadirannya untuk laksanakan apel pada malam hari ini.

"Tugas kita malam ini adalah untuk menyampaikan himbauan sekaligus membubarkan masyarakat yang masih kumpul kumpul di kota Tanjungnalai dalam rangka cegah penyebaran Virus Covid 19," ujarnya.

Himbauan disampaikan kepada para pedagang Gerobak yang menjajakan makanan dan minuman, seperti pedagang Jus, Kedai Kopi dan penjual Bandrek di kaki lima maupun di badan jalan agar tidak menyediakan tempat duduk atau kursi, karena dapat mengundang para pembeli duduk dan berkumpul. Disarankan kepada pedagang hanya melayani pembeli dengan di bungkus.


Berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai, Lokasi yang ditugaskan untuk diberikan himbauan adalah tempat hiburan, Caffe Hotel, Warung Kopi, Tokoh Serba 35000 Ribu, dan di Jalan Sultan Abdul Djalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai. Terutama yang sering dikunjungi masyarakat dan berkumpul - kumpul.

Kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi isu tentang Virus covid-19 (corona). Tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan di sekitar.

Dianjurkan pula kepada masyarakat Tanjungbalai, untuk tidak percaya dengan berita yang belum pasti kebenaranya (Hoax).

Tujuan dilaksanakan himbauan adalah atas dasar Maklumat Kapolri untuk mengantisipasi infeksi dan penyebaran Virus Covid-19 (corona) di Wilayah Kota Tanjungbalai......(Rahmat Hidayat)

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER