Permata Geram Akibat Krisis Pangan Dimasa Pandemi Covid-19, Desak Pemda Purwakarta Bantu Seluruh Warga Terdampak

15 Mei 2020
Penulis 

Pengurus dan Anggota Permata dalam sebuah aksi sosial membantu warga terdampak Covid-19, Kamis 4 Mei 2020

 

ClickNnews.com [Purwakarta-Jabar] - Mahasiswa Purwakarta yang tergabung dalam organisasi PERMATA, geram dengan krisis pangan dalam situasi pandemi Covid-19. Hal itu erat kaitannya dengan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Purwakarta.

Mereka menilai Pemda Purwakarta lambat dan tidak tepat sasaran dalam mengatasi krisis kesehatan dan pangan dalam situasi Pandemi Covid-19. Korban terus bertambah dan daerah yang terdampak terus meluas. 

Menurut PERMATA, masyarakat yang paling rentan saat ini adalah Kelas buruh, kaum tani, pedagang kecil, kaum miskin perkotaan, pemuda-mahasiswa dan kelas pekerja lainya. 

Dalam rilis yang diterima media ini, Jum'at (15/5/2020), Mochamad Ilga Sopian Maksum selaku Ketua umum PB PERMATA mengatakan selain pemahaman yang tidak utuh dimiliki untuk melakukan pencegahan, pola hidup dan pengetahuan mengenai kesehatan, rakyat juga terbatas dalam kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pokok kehidupan dan kesehatannya. 

"Pemerintah Daerah jangan sibuk mengurus PSBB seremonial yang tidak jelas arah dan pelaksanaannya,. Kami lihat pemda lebih mementingkan perkotaan hingga pedesaan ditinggalkan," kata Sopian..

"Maka dari situasi kondisi tersebut, kami menuntut agar Pemerintah serius menjalani dan menyalurkan. Bantuan sosial terhadap masyarakat jangan hanya sebagai ajang mencari eksistensi belaka dan menuntut agar pemda dapat membuat dan transparansi segala informasi terkait bantuan Covid-19 tersebut," tambahnya...... (A H)

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER