Sesuai Hasil RDP Di DPRD, Pemkab Cairkan ADD Ke Rekening Desa Hari Ini

20 Januari 2020
Penulis 
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Badan Keuangan Daerah (BKD) Tolitoli realisasikan pencairan uang Alokasi Dana Desa (ADD) hari ini, Senin (20/1/2020).
 
Supri, Kepala Seksi yang menangani pencairan ADD di BKD Tolitoli saat dihubungi menjelaskan bahwa pihaknya telah mentransfer uang ADD tersebut ke rekening desa masing-masing.
 
"Sudah di transfer ke rekening masing-masing desa pak. Sesuai data yang diperintahkan bayar, sudah kami bayarkan," ujar Supri melalui sambungan telpon seluler, Senin sore (20/1/2020). 
 
Seperti diketahui, hari ini merupakan batas yang dijanjikan pihak Badan Keuangan Tolitoli dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Tolitoli awal Januari lalu.
 
RDP itu sendiri diadakan atas desakan sejumlah Kepala Desa di Tolitoli yang mempersoalkan keterlambatan pencairan ADD hingga menyeberang tahun.
 
Sekalipun dikatakan sudah sampai di rekening masing-masing desa, tersiar kabar bahwa dana tersebut belum bisa langsung dicairkan karena menunggu dokumen APBDes dari setiap desa.
 
Saat ditanyakan hal itu, Supri mengelak untuk menjawabnya dan meminta konfirmasi langsung kepada pimpinannya, Kepala BKD. Namun saat dikonfirmas Kepala BKD, melalui sambungan whatsapp nya, tak ada respon.
 
"Kalau itu saya kurang mengerti pak. Saya cuma urusan bayar. Dan itu sudah selesai. Silahkan langsung ke Kepala Badan saja pak," elak Supri.
 
Sementara itu, salah seorang Kades, yakni Sukri Idrus (Kades Kayulompa) yang dihubungi Senin sore (20/1) mengaku sejak pagi berada di BKD Tolitoli mengurus berkas SP2D. Sukri mengaku belum mengetahui jika dananya sudah di dirkening.
 
"Ini masih di keuangan urus SP2D untuk pencairan. Saya malah belum tau. Ini juga dipanggil ke keuangan, sudah dari tadi pagi. Syukurlah kalau sudah ada," ujar Kades dari basi dondo itu via sambungan seluler.......(****)

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

HUKRIM

English News

TNI-POLRI

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER