Rebut Pistol Petugas, Gembong Narkoba Tewas Didor Polisi

05 Februari 2020
Penulis 

ClickNnews.com [Kota Bekasi-Jabar] Bona Jansen tewas tertembak Polisi di Jalan Raya Cikunir Bekasi Selatan. Timah panas menembus badannya setelah berupaya merebut pistol milik petugas, Selasa (04/2/2020), dini hari, sekitar pukul 01.30 WIB.

Kapolres Metropolitan Bekasi Kota, Kombes Pol Widjonarko mengatakan sat itu penyidik hendak melakukan pengembangan terhadap pelaku. Namun di pertengahan jalan pelaku berulah dengan merebut pistol milik petugas.

Menurut Kombes Widjanarko, penembakan terpaksa dilakukan karena membahayakan petugas. Walau demikian, menurutnya tetap terukur mengenai badan pelaku.

“Karena membahayakan, petugas memberikan tindakan tegas terukur (menembak) mengenai badan. Pelaku sempat dilarikan ke rumah sakit hingga pada, Rabu (5/2/2020) pagi dinyatakan meninggal,” kata Widjonarko dalam keterangan persnya di aula Polres Metro Bekasi Kota, Rabu (5/2/2020).

Dilansir newszonamerah com, Kapolres Metro Bekasi Kota menjelaskan mulanya petugas menangkap pelaku di Jalan RA Kartini, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur. Dari tangan pelaku petugas mendapati sabu seberat 0,3 gram yang hendak dijual.

Dari pengembangan itu, petugas berhasil menyita 1,2 kilogram sabu yang disimpan dalam kamar kos pelaku di Jalan Bambu Kuning Selatan, Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu. Rupanya, pelaku mengaku telah berhasil mengedarkan barang haram itu selama empat kali dalam jumlah besar.

Kepada penyidik, pelaku mengku telah mengedarkan sabu sabu pertama sebanyak 1 Kg, kedua 1 Kg, ketiga 2 Kg dan ke empat dengan rencana 2 Kg. Namun, baru terjual sebanyak 750 gram sabu.

Dari penyidikan itu, penyidik kemudian meminta agar pelaku mengantarkan petugas ke persembunyian bandar besar narkoba. Namun, di saat introgasi itu pelaku melakukan perlawanan.

“Dipertangahan jalan itu samping Tol Jakarta-Cikampek (Jalan Raya Cikunir) melakukan perlawanan dengan mencoba merebut pistol anggota,” jelas Widjonarko.

Adapun saat ini, barang bukti sabu yang disita polisi dari tangan pelaku seberat 1,2 Kg. Barang bukti lain yaitu berupa satu buah timbangan, lima buah ponsel, satu korek api dan satu alat hisap.

Penyidik masih mengejar satu pelaku yang diduga selama ini memasok narkoba kepada pelaku Bona yaitu berinisial AG. AG telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang / DPO.........(****).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER