Gegara Hutang Rp. 70 Ribu, Nyawa Warga Dampal Selatan ini Melayang Oleh Teman Sendiri, Begini Kejadiannya

22 Februari 2020
Penulis 
 Korban tewas (Taswin) yang ditikam oleh teman sendiri saat dirawat di Puskesmas Kombo Dampal Selatan, Tolitoli.
 
ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Nyawa tak bisa di beli. Bahkan dengan uang seabanyak apapun. Namun kejadian yang menimpa Taswin alias Tawil (28) sungguh mengenaskan. Warga soni itu harus kehilangan nyawa hanya karena berutang sebesar Rp. 70.000. Ia tewas di tangan temannya sendiri yang menagih hutang tersebut.
 
Adalah Abd. Rahman Daeng Palallo (41), warga Dusun Tengah, Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, tega menikam temannya sendiri dengan senjata tajam jenis badik. Itu lantaran kesal menagih uang harga burung yang menjadi utang korban namun enggan di bayar.
 
Kejadiannya bermula pada pada saat tersangka menagih hutang kepada korban Jum'at (21/2/2020). Sekitar pukul 15.30 WITA, tersangka bertemu dengan korban yang tak lain rekannya sendiri di Dusun Tanjung 2, Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan.
 
Saat ditagih bukannya membayar tetapi korban justru mengambil batu dan melempar tersangka dengan batu. Namun tersangka secara gesit dan spontan langsung menghindar.
 
Tak hanya melempar dengan batu, korban yang berdomisili di Dusun Bangkudu, Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan itu, kemudian mengambil botol untuk memukul tersangka.
 
Disaat hendak memukul dengan botol itu, tersangka langsung mencabut badik yang terselip di pinggangnya, lalu menusuk korban yang mengenai lengan atas bagian kiri.
 
Korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kombo, namun karena kondisi luka tikaman itu cukup parah, nyawanya tak tertolong meski sempat dirawat.
 
Adapun pelaku, saat ini telah diamankan pihak kepolisian dan ditahan di Mapolsek Dampal Selatan.
 
Menurut keterangan yang diperoleh dari Kepolisian Resort Tolitoli, tersangka pelaku berhasil ditangkap tak lama seusai menghabisi korbannya.
 
"Tersangka kami tangkap usai menikam korbannya bernama Taswin alias Tawil  dan untuk sementara tersangka  diamankan di sel tahanan Polsek Dampal Selatan," terang Kasubag Humas Polres Tolitoli AKP Risal Bandi melalui Rilisnya  yang diterima Sabtu malam.......(****)
.
 
 .

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER