Polres Tolitoli Berhasil Ringkus WA, Residivis Berstatus DPO Kasus Sabu, Segini Temuan Barang Buktinya

24 Maret 2020
Penulis 

Konfrensi Pers Kasus Narkoba, Wakapolres Tolitoli, Komisaris Polisi Abdul Haris Saleh didampingi KasatNarkoba, AKP. S. Kinsale dan Kasubag Humas, AKP. Moh. Rizal Hi. Bandi di Mapolres Tolitoli, 23 Maret 2020. Gambar / Foto: Hasbi

ClickNnews.com [Tolitoli-Sulteng] - Satuan Reserse Narkoba Polres Tolitoli kembali ringkus seorang tersangka bernama Wiliam Gunawan (WG) alias Wiliam (40) terkait kasus narkotika jenis sabu di Jalan Usman Binol Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli pada Kamis (19/3).

Tersangka WG, teridentifikasi sebagai salah satu bandar sabu yang sedang beroperasi di Tolitoli. Dari tangan tersangka disita barang bukti narkotika jenis sabu, total seberat 26,51 gram.

Penangkapan tersangka Wiliam itu diungkap Kasat Narkoba Polres Toltoli, AKP. S Kinsale, saat konferensi pers yang dilaksanakan di ruang Aula Parama Satwika Polres Tolitoli, Senin, (23/3/2020).

Dalam Konfrensi Pers yang dihadiri Wakapolres Tolitoli, Komisaris Polisi Abdul Haris Saleh dan didampingi Kasubag Humas, AKP. Moh. Rizal Hi. Bandi, Kasat Narkoba mengatakan tersangka yang merupakan residivis itu adalah target kepolisian dengan status daftar pencarian orang (DPO).

“Tersangka merupakan DPO. Dia bandar,” kata Kasat Narkoba Polres Tolitoli kepada sejumlah awak media yang hadir.

Penangkapan tersangka bermula dari informasi yang didapat oleh pihak Satresnarkoba Polres Tolitoli. Informan itu menyebutkan keberadaan tersangka yang memiliki barang haram tersebut.

Atas informasi itu, tim Opsnal Satresnarkoba melakukan penyelidikan. Dalam penyelidikan itu tim mengendus keberadaan tersangka dengan indikasi kuat memiliki atau menyimpan barang terlarang itu.

Selanjutnya, dalam sebuah kesempatan tim mencegat tersangka yang sedang mengendarai sepeda motor. Petugas kemudian menggiring tersangka untuk penggeledahan.

Dari hasil penggeledahan yang disaksikan aparat pemerintahan setempat, petugas menemukan barang yang disimpan tersangka.

Saat ini, WG sudah diamankan dan ditetapkan tersangka oleh penyidik. Tersangka dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan yaitu Pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI Nomor: 35 Tahun 2009, dengan ancaman pidana seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun.......(Abi).

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER