Kasus Asmara Berujung Penembakan, Kapolda Sulsel: Bripka He Telah Ditetapkan Sebagai Tersangka Dan Terancam Dipecat

17 Mei 2020
Penulis 

Irjen Pol. Mas Guntur Laupe, Kapolda Sulawesi Selatan

 

ClikNnews.com [Sulsel] - Bripka He yang menembak istrinya sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka sejak diamankan pada Jum'at (15/5).

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Mas Guntur Laupe pada Ahad (17/5/2020) melalui rilis berita Humas Polda Sulawsi Selata yang d[terima media ini.

Bripka He (47) oknum anggota Polri tidak hanya menembak istrinya. Seorang oknum anggota TNI turut tertembak oleh He di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.


“Saat ini proses hukum pidana di Polda, ia sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan bersama dengan tahanan lainnya,” ujar Kapolda Sulsel. Ahad, 17/5/2020.

 Atas tidakannya itu, Bripka He terancam dengan sanksi kurungan minimal lima tahun penjara dan berpeluang dilakukan pemecaatan.

“Sanksi kurungan minimal 5 tahun dan apabila inkracht dapat dilakukan pemecatan. Pasalnya mungkin 338 KUHP namun semua kembali pada putusan pengadilan”, jelas Kapolda.

Diketahui, Bripka He yang bertugas di Polrestabes Makassar menembak istrinya bersama seorang oknum TNI. Keduanya diduga kepergok bersetubuh di rumah pelaku pada Kamis (14/5) sekira 22.20 Wita di Perumahan BTN Syekh Yusuf Permai Kompleks Kolakolasa Jalan. Sungai Kelara Lingkungan Agang Je’ne Kel. Empoang Kec. Binamu Kab Jeneponto.

Irjend Pol. Mas Guntur Laupe mengungkapkan bahwa korban, Serda HA (46) dan istri Bripka He yakni H (42), pernah menjalin kisah asmara di masa muda meski keduanya masih memiliki hubungan keluarga.

“Mereka sepupu dua kali dan atas pengakuan Istrinya bahwa dulu sebelum nikah pernah ada hubungan khusus. Kalau kata suaminya tidak pernah ada masalah rumah tangga”, terang Kapolda Sulsel.


Saat ini istri He dirawat di RS Bhayangkara Makassar dan Has oknum TNI di rawat di RS Pelamonia Makassar. Kondisi keduanya dikabarkan makin membaik.[]

Penulis: Zull

Sumber : Humas Polda Sulsel

Tinggalkan Komentar Anda

Terimakasih Telah Berpartisipasi Memberikan Komentar

English News

Peduli Bencana

Sosok dan Komunitas

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

AKTA PENDERIAN PERSEROAN TERBATAS

PT. TRIPUTRA MEDIA NUSANTARA

No.07 Tanggal, 10 Desember 2019

KEPUTUSAN MENTERI HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA

REPUBLIK INDONESIA : Nomor AHU-006384.AH01.01.Tahun 2019

BERITA TERPOPULER

PENULIS POPULER